21 Sekolah di Lembata dan Flores Timur Ikut Lomba Olimpiade Sains #Sekolah #Lembata #dan #Flores #Timur #Ikut #Lomba #Olimpiade #Sains

21 Sekolah di Lembata dan Flores Timur Ikut Lomba Olimpiade Sains 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA -Sebanyak 21 sekolah di Lembata dan Flores Timur Ikut Lomba Olimpiade Sains yang digelar SMAS Frater Don Bosco, Lewoleba.

Ada 19 sekolah se-daratan pulau Lembata dan 2 sekolah perwakilan dari Flores Timur mengikuti lomba olimpiade sains yang digelar oleh SMAS Frater Don Bosco Lewoleba, Rabu, 19 Januari 2022.

Dua utusan sekolah dari Flores Timur, yakni SMPK Matter Inviolata dan SMPK Ratu Damai. 

Baca juga: Bupati Lembata : Pelaku Eksplore Budaya Lembata Berasal Dari Masyarakat Adat

Perlombaan olimpiade sains bertempat di kompleks sekolah dan berlangsung hanya satu hari penuh. 

Perlombaan olimpiade sains merupakan satu rangkaian perlombaan yang sebelumnya sudah dimulai dari turnamen futsal antar SMP dan bola voli antar SMA pada Rabu, 12 Januari 2022.

Kegiatan ini intens rangka meramaikan acara HUT Yayasan Don Bosco Manado perwakilan Lembata dan 10 tahun berdirinya Smater Don Bosco, Lewoleba yang dirayakan perayaan puncaknya  pada tanggal 31 Januari 2022. 

Baca juga: Bupati Lembata : Pelaku Eksplore Budaya Lembata Berasal Dari Masyarakat Adat

Menurut ketua koordinator olimpiade sains Lusiano Belang, kompetisi sains tahun ini menjadi yang terbanyak dengan total peserta 28 tim sejak dilangsungkan aneka perlombaan pertama kali pada tahun 2013.

Menurutnya, mata pelajaran yang dilombakan tahun ini yakni matematika terpadu, IPA, dan IPS terpadu. Ketiga mata pelajaran yang diperlombakan ini berdasarkan ketentuan K-13. 

Kata guru matematika ini, kriteria perlombaan terdiri atas dua penilaian. Pertama, tim regu terbaik. Kedua, penilaian  mapel terbaik berdasarkan prestasi perorang. 

Baca juga: Warga Belabaja Lembata Swadaya Perbaiki Jalan Rusak

#Sekolah #Lembata #dan #Flores #Timur #Ikut #Lomba #Olimpiade #Sains