224 Mahasiswa IAIN Metro KPM di Lamteng, Bupati Musa Ahmad: Semoga Bantu Program Pemerintah #Mahasiswa #IAIN #Metro #KPM #Lamteng #Bupati #Musa #Ahmad #Semoga #Bantu #Program #Pemerintah

224 Mahasiswa IAIN Metro KPM di Lamteng, Bupati Musa Ahmad: Semoga Bantu Program Pemerintah 

 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH – Sebanyak 224 mahasiswa dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Metro melakukan kuliah pengabdian masyarakat (KPM) di Kabupaten Lampung Tengah.

Program kuliah akhir tersebut diterima langsung oleh Bupati Musa Ahmad di Gedung Nuwo Balak dan Sesat Agung, Rabu (19/1/2022).

Rektor IAIN Metro yang diwakili Wakil Rektor 3, Mahrus As’ad mengatakan, mayoritas mahasiswa IAIN Kota Metro yang menggelar KPM mayoritas merupakan asal Lampung Tengah.

“Mayoritas kami yang menggelar KPM di sini berasal dari Lampung Tengah. Selama itu kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Musa Ahmad yang telah menerima kehadiran mereka di sini,” terang Mahrus As’ad.

Mahrus menambahkan, program KPM tersebut akan berlangsung selama 40 hari kedepan dan akan terbagi di 11 kecamatan di kabupaten terluas di Provinsi Lampung itu.

Baca juga: Lamteng Segera Punya Makodim, Musa Ahmad Harap TNI-Polri Berkolaborasi Ciptakan Keamanan 

Bupati Musa Ahmad menyambut baik hadirnya mahasiswa KPM dari IAIN Kota Metro di daerah yang ia pimpin. Ia berharap, mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat di tengah masyarakat.

“Terima kasih atas kepercayaan (IAIN Kota Metro) mengadakan kegiatan ini di Kabupaten Lampung Tengah. Tentunya harapan kami, keberadaan para mahasiswa ini dapat membantu program pemerintah dengan pengetahuan yang mereka dapat di kampus,” terang Musa Ahmad.

Bupati menjelaskan, penempatan mahasiswa KPM IAIN Kota Metro di 11 kecamatan, juga merupakan titik Smart Village yang akan dikembangkan di Lampung Tengah, sehingga dengan hadirnya mahasiswa KPM ini bisa membantu mengembangkan dan memajukan wilayah tersebut.

( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

 

 

#Mahasiswa #IAIN #Metro #KPM #Lamteng #Bupati #Musa #Ahmad #Semoga #Bantu #Program #Pemerintah