3 Pemain Termuda yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk Hadapi Timor Leste #Pemain #Termuda #yang #Dipanggil #Shin #Taeyong #untuk #Hadapi #Timor #Leste

3 Pemain Termuda yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk Hadapi Timor Leste

Gelandang serang muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan. (Dok. LIB)

Bolatimes.com – PSSI resmi mengumumkan 27 pemain yang dipanggil untuk membela Timnas Indonesia pada laga uji coba internasional alias FIFA Matchday melawan Timor Leste.

Pertemuan kedua tim rencananya bakal berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Pemusatan latihan Timnas Indonesia sendiri akan dimulai pada 19-28 Januari 2022.

Pada pemanggilan ini, ada sejumlah nama-nama baru yang bergabung bersama Skuad Garuda yang dikombinasikan dengan nama-nama yang membela Indonesia di Piala AFF 2020.

Tak cuma nama-nama baru, Shin Tae-yong juga cukup banyak memanggil para pemain muda untuk memperkuat tim nasional senior Indonesia. Siapa saja pemain termuda yang dipanggil oleh Shin Tae-yong kali ini?

1. Ronaldo Kwateh

Pemain Madura United, Ronaldo Kwateh. (Instagram/ronaldokwateh7)
Pemain Madura United, Ronaldo Kwateh. (Instagram/ronaldokwateh7)

Pemain termuda pertama yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk melawan Timor Leste adalah Ronaldo Kwateh.

Saat ini usianya masih 17 tahun, namun memiliki pengalaman cukup mumpuni di level profesional. Dia merupakan pemain Madura United dan sudah turun 9 kali di Perserikatan 1 musim ini.

Ronaldo Kwateh juga menjadi salah satu pemain muda yang paling bersinar di skuad timnas Indonesia U-18 saat menjalani pemusatan latihan di Turki.

2. Marselino Ferdinan

Maeselino Ferdinan usai mencetak gol ke gawang Bali United, Rabu (6/1/2022). (Dok. Antara)
Maeselino Ferdinan usai mencetak gol ke gawang Bali United, Rabu (6/1/2022). (Dok. Antara)

Gelandang muda potensial milik Persebaya, Mareslino Ferdinan turut dibawa oleh Shin Tae-yong untuk laga uji coba mendatang.

Pemain berusia 17 tahun tersebut tampil mengesankan bersama ‘Bajul Ijo’ di Perserikatan 1 musim ini. Dari 15 pertandingan, dia sudah mencetak 4 gol dan 5 assist.

Kepiawaiannya intens mengatur tempo permainan bisa menjadi tambahan kekuatan buat Timnas Indonesia, khususnya di lini tengah.

3. Elkan Baggott

Selebrasi Elkan Baggott usai menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)
Selebrasi Elkan Baggott usai menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Secara mengejutkan nama Elkan Baggot masuk ke intens skuat Timnas Indonesia untuk menghadapi Timor Leste. Pasalnya, para pemain yang merumput di luar negeri kabarnya tak akan dipanggil.

Namun, hadirnya sosok berusia 19 tahun tersebut dapat menambah kekuatan lini belakang Timnas Indonesia, sekaligus pengalaman untuk pemain milik Ipwich Town itu.

Elkan Baggot terhitung menjadi pemain termuda ketiga yang dipanggil Shin Tae-yong. Sebetulnya masih ada Ernando Ari Sutaryadi yang juga masih berusia 19 tahun, namun dia akan berusia 20 tahun pada 27 Februari mendatang.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

#Pemain #Termuda #yang #Dipanggil #Shin #Taeyong #untuk #Hadapi #Timor #Leste