50 Calon Nakes Pendamping Mangkir #Calon #Nakes #Pendamping #Mangkir

50 Calon Nakes Pendamping Mangkir

KOTA, Jawa Pos Radar Mojokerto – Puluhan peserta seleksi tenaga pendamping kesehatan dipastikan tak lolos seleksi. Pasalnya, saat pelaksanaan tes tahap pertama mereka tak hadir tanpa alasan.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Kota Mojokerto dr Triastutik Sri Prastini mengatakan dari 238 peserta yang terdaftar, terdapat 50 peserta mangkir saat pelaksanaan tes seleksi penerimaan tenaga pendamping kesehatan. Bertempat di aula Gajah Mada di Gedung Mall Pelayanan Publik (MPP), kemarin (18/1), pelaksanaan itu dibagi menjadi dua sesi. ’’Ada 50 peserta yang gak datang tadi, dari total 238 orang. Semuanya gak ada konfirmasi,’’ ujarnya.

Plt Direktur RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo ini merinci, pelaksanaan tes tulis sesi pertama harusnya diikuti 84 peserta. Namun, sebanyak 40 peserta ternyata absen. Sedang, total peserta sesi kedua sebanyak 118 peserta, 10 peserta diantaranya absen. ’’Terdaftar 238. Yang hadir sesi satu 80 orang dan sesi dua hadir 108 orang. Nah, yang tidak hadir sesi satu 40 orang, dan sesi kedua 10 orang,’’ rincinya.

Masih kata Trias, peserta yang mengikuti tes tulis bakal berlanjut ke tes wawancara hari ini. Lalu, pengumuman lolos akan diumumkan Jumat (20/1) mendatang. ’’Otomatis gak bisa ikut tes wawancara besok yang tadi absen gak tes tulis. Hasilnya diumumkan Jumat nanti,’’ ujarnya.

Dokter spesialis anak ini menambahkan, rekrutmen tenaga pendamping kesehatan ini dilakukan untuk mempercepat layanan kesehatan di 18 kelurahan. Adapun, kuota yang tersedia awalnya 42 orang. Namun, satu dari 58 tenaga pendamping kesehatan yang ada di 18 kelurahan baru saja mengundurkan diri, Jumat (21/1) lalu. Sehingga, kemungkinan kuota rekrutmen bakal diajukan penambahan untuk mengisi kekosongan itu. ’’Langkahnya kita akan mengumumkan 42 dulu nantinya. Sekarang kan sisa 57 orang. Jadi rencananya akan ada penambahan lagi dan diumumkan, tapi kita masih bicarakan dulu dengan panitia (rekrutmen tenaga pendamping kesehatan),’’ pungkasnya. (oce/fen)

#Calon #Nakes #Pendamping #Mangkir