50 persen lebih anak 6-11 tahun di OKU sudah dapat suntikan vaksin COVID-19 #persen #lebih #anak #tahun #OKU #sudah #dapat #suntikan #vaksin #COVID19

50 persen lebih anak 6-11 tahun di OKU sudah dapat suntikan vaksin COVID-19

Baturaja (ANTARA) – Lebih dari 50 persen anak berusia enam sampai 11 tahun di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan, sudah mendapat suntikan vaksin COVID-19 dosis pertama menurut data Dinas Kesehatan.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Ogan Komering Ulu Andi Prapto di Baturaja, Kamis, mengatakan bahwa jumlah anak usia enam sampai 11 tahun yang mendapat vaksinasi dosis pertama 20.879 orang atau 50,89 persen dari total 41.028 anak yang menjadi target vaksinasi.

“Alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala,” katanya.

Andi mengatakan bahwa seluruh anak usia enam sampai 11 tahun di Ogan Komering Ilir ditargetkan sudah selesai menjalani vaksinasi COVID-19 pada akhir Februari 2022.

Pemerintah kabupaten, ia melanjutkan, menyediakan pelayanan vaksinasi COVID-19 di 22 fasilitas kesehatan yang tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu.

“Persediaan vaksin saat ini mencukupi, dimana tersedia sebanyak 28 ribu dosis,” kata dia.

Ia mengatakan bahwa vaksinasi COVID-19 pada anak usia enam sampai 11 tahun dilakukan menggunakan produk vaksin buatan Sinovac dengan jarak pemberian vaksin dosis pertama dan kedua minimal 28 hari.

“Sama halnya dengan masyarakat umum, sebelum disuntik vaksin pada anak juga harus dilakukan skrining (pemeriksaan kesehatan) dengan menggunakan format standar oleh petugas vaksinasi di lapangan,” kata Andi.

#persen #lebih #anak #tahun #OKU #sudah #dapat #suntikan #vaksin #COVID19