Adi Eko Puji Cara Melatih Coach Javier Roca di Persik Kediri #Adi #Eko #Puji #Cara #Melatih #Coach #Javier #Roca #Persik #Kediri

Adi Eko Puji Cara Melatih Coach Javier Roca di Persik Kediri

KOTA, JP Radar Kediri – Adi Eko Jayanto mengaku permainannya terus berkembang setelah ditangani pelatih Javier Roca. Sebagai pemain tengah, pemain 27 tahun itu selalu dilatih untuk berani memegang bola dan mengembangkan permainan.

“Setelah kedatangan pelatih Javier Roca, kami merasa mulai berkembang,” kata Adi.

Terlepas dari hasil yang belum maksimal di dua laga terakhir, Adi mengungkapkan permainan lini tengah Persik cukup bagus. Terbukti mereka sebenarnya selalu menguasai bola lebih dulu. Bahkan, gol yang tercipta berasal dari lini tengah.

Misalnya, gol ke gawang Borneo FC, diawali dari umpan Dionatan Machado ke Youssef Ezzejjari. Sementara satu gol ke gawang Persikabo 1973  berasal dari umpan satu-dua Adi Eko dan Fitra Ridwan.

Adi mengaku, coach Javier Roca selalu memberikan instruksi agar tidak mudah kehilangan bola lini tengah. Selain itu, pemain tidak terlalu buru-buru mengirim umpan lambung ke lini depan. “Kami harus berani bermain dan percaya diri,” ungkap pemain asal Badas, Kabupaten Kediri ini.

Di tangan Roca, Adi memang beberapa kali harus tampil dari bangku cadangan. Pelatih asal Chili itu lebih memilih Risna Prahalabenta untuk mengisi peran di lini tengah. Meski menjadi pengganti, Adi selalu tampil baik.

 Lalu, bagaimana peluang Persik saat berjumpa PSM Makassar sore ini? Adi mengakui calon lawannya tersebut punya pemain berkualitas. Tetapi, Persik tidak mau kalah lagi untuk kedua kalinya di seri 4. “Dalam setiap pertandingan, kami selalu ingin merebut tiga poin,” tegasnya. (rq/fud)

#Adi #Eko #Puji #Cara #Melatih #Coach #Javier #Roca #Persik #Kediri