Alasan Shin Tae-yong Panggil 8 Pemain Baru ke Timnas Indoensia Lawan Timor Leste di FIFA Mactday #Alasan #Shin #Taeyong #Panggil #Pemain #Baru #Timnas #Indoensia #Lawan #Timor #Leste #FIFA #Mactday

Alasan Shin Tae-yong Panggil 8 Pemain Baru ke Timnas Indoensia Lawan Timor Leste di FIFA Mactday

SURYA.co.id | DENPASAR – Sebanyak 27 pemain -kendati akhirnya 26 pemain- dipanggil Timnas Indoensia menghadapi Timor Leste untuk FIFA Matchday. Duel Timnas Indonesia vs Timor Leste dijadwalkan berlangsung di Bali, 27 dan 30 januari 2022.

Dari 27 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong mayoritas skaud yang membela Timnas Indonesia di piala AFF 2020.

Shin Tae-yong melakukan penambahan pemain baru guna menambal kekuarangan yang ada.

Selain itu, pemain baru yang dipanggil dipersiapkan untuk Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 pada Februari nanti.

Delapan pemain baru Timnas Indoensia, yakni Kedelapan nama itu adalah Adi Satrio (Persik Kediri), Achmad Figo (Arema FC), Sani Rizky Fauzi (Bhayangkara FC), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), Terens Puhiri (Borneo FC), M Rafli (Arema FC), Ronaldo Kwateh (Madura United), dan Bayu Fiqri (Persib Bandung).

Para pemain baru itu dipanggil sebagai persiapan timnas U-23 Indonesia menghadapi Piala AFF U-23 2022 di Kamboja pada Februari mendatang.

Shin Tae-yong pun membeberkan alasannya memanggil delapan pemain baru tersebut ke tim Garuda.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengungkapkan pemanggilan delapan pemain itu murni karena pengelihatannya di Liga 1 2021/2022.

Sebelum memutuskan mengumumkan 27 pemain, Shin Tae-yong memantau langsung pertandingan Liga 1 2021/2022 di Bali.

Shin Tae-yong dan jajaran tim pelatih timnas Indonesia datang ke stadion dan melihat serta menilai masing-masing permainan pemain di klub Liga 1 2021/2022.

#Alasan #Shin #Taeyong #Panggil #Pemain #Baru #Timnas #Indoensia #Lawan #Timor #Leste #FIFA #Mactday