Biaya Tes PCR Puluhan Guru dan Pelajar SMP Negeri 1 Bontang, Ditanggung Pemkot #Biaya #Tes #PCR #Puluhan #Guru #dan #Pelajar #SMP #Negeri #Bontang #Ditanggung #Pemkot

Biaya Tes PCR Puluhan Guru dan Pelajar SMP Negeri 1 Bontang, Ditanggung Pemkot

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG – Hasil tes PCR puluhan murid dan guru Sekolah Menengah Pertama atau SMPN 1 Bontang, akan diumumkan besok, Kamis (20/1/2022).

Hal itu disampaikan Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Bontang, Adi Permana saat dikonfirmasi, Rabu (19/1/2022). Adi menuturkan, hasil tes PCR akan diketahui 24 jam setelah melakukan pemeriksaan.

Pemeriksaan PCR puluhan murid dan guru ini buntut dari tracing salah satu siswa SMP Negeri 1 yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Mereka ditracing. Karena kamarin waktu tes antigen acak ada satu siswa yang reaktif. Setelah pemeriksaan lanjutan ke PCR, ternyata hasilnya positif,” ungkapnya.

Disinggung mengenai tarif PCR, Adi menyebut biaya tes pemeriksaan akan ditanggung daerah. Sebab puluhan murid dan guru itu termasuk hasil tracing dari pasien Covid-19.

Baca juga: Seorang Murid Diketahui Positif Covid-19, Disdik Hentikan PTM di SMPN 1 Bontang hingga Pekan Depan

Baca juga: Buntut Satu Murid Positif Covid-19, Puluhan Pelajar dan Guru SMP Negeri 1 Bontang Dites PCR

Baca juga: BREAKING NEWS Seorang Pelajar SMP Negeri 1 Bontang Positif Covid-19, Aktivitas PTM Mandek

“Yah gratis. Kan tracing. Tes PCR akan ditarif kalau untuk kepentingan pribadi. Seperti perjalanan luar kota dan keperluan lainnya,” terang Adi.

Lebih lanjut Adi menjelaskan, sejauh ini pihaknya belum mengetahui indikasi dari mana siswa tersebut terpapar virus corona.

“Saya belum tahu. Apakah klaster keluarga atau pendidikan. Sementara ini kami masih melakukan tracing. Termasuk orang tua murid,” tandasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Biaya #Tes #PCR #Puluhan #Guru #dan #Pelajar #SMP #Negeri #Bontang #Ditanggung #Pemkot