BKKBN: Angka Stunting Rendah, Pengendalian Penduduk di Bali Ideal #BKKBN #Angka #Stunting #Rendah #Pengendalian #Penduduk #Bali #Ideal

BKKBN: Angka Stunting Rendah, Pengendalian Penduduk di Bali Ideal

Denpasar – Kondisi Program Keluarga Berencana di Provinsi Bali secara kuantitas yakni pengendalian penduduk di Provinsi Bali sudah tercapai atau cukup ideal.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali, dr. Ni Luh Gede Sukardiasih menegaskan itu saat audiensi ke Polda Bali pada Selasa, (18/1/2021).

Wakil Kepala Polda, Bali Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, menerima rombongan BKKBN Bali.

Cok Ace: Kredit MESRA Bank BJB Sejalan Visi Nangun Sat Kerthi Tempat Bali

Ni Luh Gede Sukardiasih menjelaskan, kondisi Program Keluarga Berencana di Provinsi Bali, bahwa secara kuantitas, pengendalian penduduk di Provinsi Bali sudah tercapai, yaitu berdasarkan Survey Demografi Kesehatan Indonesia (SDKI) 2017 angka rata-rata kelahiran setiap Wanita Usia Subur (TFR-Total Fertility Rate) sebesar 2,1, sehingga saat ini yang perlu diperhatikan adalah kualitas penduduk.

“Secara kuantitas bali sudah mencapai kondisi ideal, tantangannya sekarang adalah bagaimana mewujudkan penduduk yang berkualitas” katanya mengingatkan.

Selama mewujudkan keluarga berkualitas diperlukan perencanaan melalui persiapan kehidupan berkeluarga dimulai dari remaja. Hal ini perlu dilakukan untuk mewujudkan generasi emas tahun 2045.

Buku ‘Ekonomi Kerthi Bali’ Karya Gubernur Koster Raih Surat Pencatatan Kekayaan Intelektual

#BKKBN #Angka #Stunting #Rendah #Pengendalian #Penduduk #Bali #Ideal