Bocah Usia 9 Tahun Bawa Kabur Motor Trail Mini Sewaan #Bocah #Usia #Tahun #Bawa #Kabur #Motor #Trail #Mini #Sewaan

Bocah Usia 9 Tahun Bawa Kabur Motor Trail Mini Sewaan

BOYOLALI Sepeda motor trail mini yang hilang saat disewa di Alun-alun Pengging, Banyudono pada Minggu (16/1) akhirnya ditemukan. Motor trail mini tersebut dibawa kabur anak laki-laki umur 9 tahun asal Sambi. Tak ingin berbuntut panjang karena pembawa kabur masih anak-anak, penyewa tak melapor ke polisi.

Kapolsek Banyudono AKP M. Lukman Efendi mengatakan, penyelidikan tetap dilakukan meski tak ada laporan yang masuk. Pembawa kabur sepeda motor trail mini tersebut sudah diketahui. Sepeda motor trail tersebut ditemukan sekira pukul 16.30 pada Senin (17/1). Motor trail mini tersebut ditemukan di Bangak, Banyudono.

”Sepeda itu milik Joko Timbul Busono, dan ada masyarakat yang melihat di Bangak, Banyudono. Lalu anggota kami juga kebetulan berada di Alun-alun Pengging dan mendapat info itu,” katanya, Selasa (18/1).

Polisi langsung bergerak melihat ke Bangak, Banyudono. Ternyata benar, motor tersebut tengah dipakai oleh seorang anak asal Sambi berinisial WP,9. Polisi lantas mengantarkan anak tersebut untuk pulang ke rumahnya. Di rumah anak tersebut dilakukan musyawarah antara kedua belah pihak. Pertemuan ini juga dihadiri kades, RT dan aparat kepolisian.

”Korban menerima kejadian tersebut karena pelakunya juga masih anak-anak. Jadi korban tidak melaporkan ke polisi. Sehingga pelaku dikembalikan lagi ke orang tuanya,” jelasnya.

Lukman menerangkan, pelaku menyewa sepeda motor trail mini. Namun, setelah 15 menit kemudian saat waktu sewa habis, anak tersebut tak kunjung kembali. Kemudian ada salah seorang warga yang sempat melihat pelaku mengedarai sepeda di timur Balai Desa Dukuh, Banyudono. Saat dicari lagi, pelaku sudah tidak ada.

Kejadian bermula saat penyewa sepeda motor trail mini, Dimama, menyewakan sepeda motor trail mini tersebut ke salah satu anak perempuan sekitar pukul 08.00. Tanpa menaruh rasa curiga, dia menyewakan sepeda motor tersebut. Malangnya, dia menunggu hingga pukul 20.00, sepeda motor trail mini tersebut tak kunjung dikembalikan. (rgl/adi/dam)

#Bocah #Usia #Tahun #Bawa #Kabur #Motor #Trail #Mini #Sewaan