Buka-bukaan, Dorce Gamalama Ungkap Nominal Bantuan dari Jokowi dan Megawati #Bukabukaan #Dorce #Gamalama #Ungkap #Nominal #Bantuan #dari #Jokowi #dan #Megawati

Buka-bukaan, Dorce Gamalama Ungkap Nominal Bantuan dari Jokowi dan Megawati

Kira-kira, berapa uang yang diberikan Presiden Jokowi dan Megawati untuk membantu Dorce Gamalama?

Nur Khotimah | Yuliani

Minggu, 23 Januari 2022 | 19:00 WIB

Matamata.com – Usaha Dorce Gamalama untuk mendapatkan bantuan biaya pengobatan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Megawati Soekarnoputri tidak sia-sia. Presenter kondang ini akhirnya mendapatkan donasi dari mereka.

Lantas, berapa nominal bantuan yang diberikan Presiden Jokowi dan Megawati untuk Dorce Gamalama? Pertanyaan ini dijawab langsung oleh Dorce Gamalama di kanal YouTube Denny Sumargo.

Dorce Gamalama [Instagram]
Dorce Gamalama [Instagram]

“Kalau itu nggak ya (tak ada biaya berobat) kayak Megawati ngasih Rp 150 (juta) terus Jokowi ngasih Rp 200 (juta), Alhamdulillah,” ujar Dorce Gamalama dikutip dari YouTube Denny Sumargo, Minggu (23/1/2022).

Perempuan yang akrab dipanggil Bunda Dorce itu menyebut uang tersebut didapat bukan dengan cara minta-minta. Ia hanya meminta bantuan seikhlasnya kepada mereka yang dekat.

“Cuma saya nggak yang minta-minta yang ‘Pak bagi duit pak’ nggak gitu, cuma karena dikasih saya terima,” tutur Dorce Gamalama.

Ruben Onsu dan Betrand Peto jenguk Dorce Gamalama. (YouTube/The Onsu Family)
Ruben Onsu dan Betrand Peto jenguk Dorce Gamalama. (YouTube/The Onsu Family)

Meski sudah mendapat santunan dari Jokowi dan Megawati, Dorce Gamalama mengaku uang tersebut belum cukup. Sebab, ia ingin bisa kembali berjalan dengan normal.

“Belum cukup, saya belum bisa jalan, saya pengin jalan. Saya nggak mau duduk di kursi roda, saya pengin bisa jalan lagi,” bebernya.

Presenter tersebut sebetulnya mampu membeli kursi roda otomatis seharga puluhan juta rupiah. Tapi, dia berharap bisa dioperasi agar bisa berjalan lagi.

Dorce Gamalama dijenguk Ruben Onsu. (Instagram/ruben_onsu)
Dorce Gamalama dijenguk Ruben Onsu. (Instagram/ruben_onsu)

“Saya bisa beli kursi roda yang puluhan juta itu, tapi buat apa? Saya ingin bisa jalan, balik lagi (sehat), tapi semua saya serahkan sama Tuhan, kalau Tuhan memang kasih saya sakit, ya sudah nggak apa-apa,” terang Dorce Gamalama.

Sebelumnya, warganet dibuat heboh atas video Dorce Gamalama. Dalam video yang beredar, Dorce minta bantuan biaya pengobatan kepada Presiden Jokowi dan Megawati Soekarnoputri.

“Tolong ya bu berapa aja ya bu saya mau berobat. Makasi banyak ya bu,” kata Dorce Gamalama di video yang diunggah akun @rumpi_gosip, Senin (17/1/2022).

Sementara itu, Dorce Gamalama sempat dirawat di ICU pada Oktober 2021 lalu. Ia diketahui menderita beberapa penyakit, seperti diabetes hingga demensia alzheimer.

#Bukabukaan #Dorce #Gamalama #Ungkap #Nominal #Bantuan #dari #Jokowi #dan #Megawati