Buntut Satu Murid Positif Covid-19, Puluhan Pelajar dan Guru SMP Negeri 1 Bontang Dites PCR #Buntut #Satu #Murid #Positif #Covid19 #Puluhan #Pelajar #dan #Guru #SMP #Negeri #Bontang #Dites #PCR

Buntut Satu Murid Positif Covid-19, Puluhan Pelajar dan Guru SMP Negeri 1 Bontang Dites PCR

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG – Puluhan pelajar dan guru Sekolah Menengah Pertama Negeri atau SMPN 1 Bontang, kini menjalani tes pemeriksaan PCR, Rabu (19/1/2022).

Pemeriksaan itu dilakukan atas permintaan kepala Sekolah, buntut dari hasil uji PCR salah satu siswa di sekolah yang terkonfirmasi positif Covid-19, pada Selasa (18/1/2022) kemarin.

Dari catatan pihak sekolah, ada 16 murid dan 10 guru wajib menjalani pemeriksaan PCR lantaran diketahui pernah berinteraksi dengan yang bersangkutan.

“Sudah tadi dilakukan pemeriksaan guru dan para murid. Termasuk saya. Tapi hasil tesnya belum keluar,” ujar Salah satu guru mata pelajaran Bahasa Inggris SMPN 1 Bontang, Wiwik Sri Hajiyati yang juga ikut melakukan tes pemeriksaan PCR di Lakesda, Rabu (19/1/2022).

Wiwik juga menyebutkan, sejatinya hanya 3 guru yang diwajibkan ikut tes pemeriksaan PCR. Namun karena permintaan kepala sekolah, ada  10 guru yang diusulkan untuk melakukan PCR.

Baca juga: BREAKING NEWS Seorang Pelajar SMP Negeri 1 Bontang Positif Covid-19, Aktivitas PTM Mandek

Baca juga: NEWS VIDEO Satu Pelajar Positif Covid-19, SMP Negeri 1 Bontang Hentikan Kegiatan Belajar di Sekolah

Baca juga: Update Covid-19 Bontang, Rabu 19 Januari 2022, Tambah Lagi 5 Kasus dari Kelurahan Gunung Elai

Hal itu demi mastikan agar tidak sterilisasi virus corona di lingkup SMP Negeri 1 Bontang. “Sekolah cemas. Makanya 10 guru ditracing,” tandasnya.

Wiwik pun menambahkan, jika pemeriksaan PCR di Lakesda ini tidak ditarif biaya alias gratis.

“Tidak bayar. Kami hanya diminta tes saja,” tandasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Buntut #Satu #Murid #Positif #Covid19 #Puluhan #Pelajar #dan #Guru #SMP #Negeri #Bontang #Dites #PCR