Bupati Gede Dana Harapkan Puskesmas Abang Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat #Bupati #Gede #Dana #Harapkan #Puskesmas #Abang #Tingkatkan #Pelayanan #Kesehatan #Masyarakat

Bupati Gede Dana Harapkan Puskesmas Abang Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Karangasem– Bupati Karangasem, I Gede Dana berharap Puskesmas Abang I bisa meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat menuju Karangasem Era Baru di bidang Kesehatan.

Sebelumnya Bupati Dana resmikan gedung baru Puskesmas Abang I dengan luas lahan 30 Are di Banjar Desa Tista Gede, Desa Tista Kec. Abang.

Peresmian sekaligus Melaspas dan Rsi Gana Gedung Puskesmas Abang I, diawali dengan persembahyangan bersama yang dipuput oleh Ida Pedanda Karang Manuaba saking Griya Bungaya.

Selanjutnya, ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Gede Dana bersama Wabup Artha Dipa dan didampingi Asisten Administrasi Umum Ida Bagus Pt Swastika serta Kepala Dinas Kesehatan Karangasem dr. I Gusti Bagus Putra Pertama.

Nelayan Karangasem Kehabisan BBM, Ditemukan Selamat di Perairan Nusa Penida

Sebelumnya, Puskesmas Abang I sudah berdiri sejak tahun 1976 di Banjar Desa, Abang Kaler, Desa Abang Kecamatan Abang.

Saat itu hanya melayani rawat jalan. Lokasinya pun dulu kurang representatif dan sempit diatas lahan milik perseorangan seluas 13 are, sehingga tidak bisa memaksimalkan pelayanan.

Pemkab Karangasem bersurat ke Pemprov Bali mengajukan permohonan pinjam pakai lahan milik Pemprov Bali. Lahan tersebut digunakan untuk pembangunan gedung Puskesmas Abang I yang baru.

Permohonan pinjam pakai lahan tersebut langsung disetujui oleh Pemerintah Provinsi Bali. Pemprov Bali memberikan hak guna pakai lahan/tanah sesuai SK Perjanjian Pinjam Pakai antara Pemerintah Provinsi Bali dengan Pemerintah Kabupaten Karangasem, nomor 593/1039/UPTD.PBMD tentang Pemanfaatan Tanah Hak Pakai Pemerintah Provinsi Bali yang terletak di Desa Tista Kecamatan Abang Kabupaten Karangasem.

Nelayan Karangasem Hilang di Perairan Labuan Amuk

#Bupati #Gede #Dana #Harapkan #Puskesmas #Abang #Tingkatkan #Pelayanan #Kesehatan #Masyarakat