Bupati Sukabumi sayangkan sampah berserakan di objek wisata pantai #Bupati #Sukabumi #sayangkan #sampah #berserakan #objek #wisata #pantai

Bupati Sukabumi sayangkan sampah berserakan di objek wisata pantai

Sukabumi, Jabar (ANTARA) – Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyayangkan keberadaan sampah yang berserakan di sekitar objek wisata pantai selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat lantaran ulah dari oknum tidak bertanggung jawab yang membuang sampah sembarangan.

“Objek wisata pantai selatan ini merupakan aset dan kebanggaan kita semua yang masuk dalam kawasan Unesco Global Geopark Ciletuh Palabuhanratu sehingga kebersihannya harus dijaga agar tidak rusak. Maka dari itu, kami menyayangkan masih adanya oknum yang seenaknya membuang sampah bukan pada tempatnya,” katanya di Sukabumi, Selasa.

Menurut Marwan, objek wisata pantai ini merupakan salah satu andalan Pemkab Sukabumi dalam upaya peningkatan kembali perekonomian warga di khususnya yang tinggal di sekitarnya di masa pandemi COVID-19.

Bahkan, tidak sedikit masyarakat yang menggantungkan pendapatannya dari objek wisata tersebut seperti berjualan dan lainnya. Maka dari itu, ia menyayangkan masih banyaknya sampah yang berserakan di sekitar pantai yang kebanyakan merupakan sampah plastik.

Baca juga: Polisi sisir pelanggar protokol kesehatan di objek wisata Sukabumi

Selain itu, mulai dari Pemkab Sukabumi, Pemprov Jabar hingga pemerintah pusat tengah gencar melakukan pembangunan untuk menata kawasan objek wisata yang berada di wilayah selatan kabupaten terluas kedua di Pulau Jawa dan Bali ini untuk memperidah pemandangan sehingga bisa menarik minat wisatawan dari berbagai daerah hingga luar negeri untuk berkunjung.

“Wisatawan datang ke sini untuk menikmati keindahan pemandangan dan panorama alam yang disuguhkan tentunya harus didukung dengan kondisi pantai yang bersih, jika ada sampah apalagi sampai berserakan tentunya akan mengganggu,” tambahnya.

#Bupati #Sukabumi #sayangkan #sampah #berserakan #objek #wisata #pantai