Burnley rebut satu poin di markas Arsenal, Brighton imbangi Leicester #Burnley #rebut #satu #poin #markas #Arsenal #Brighton #imbangi #Leicester

Burnley rebut satu poin di markas Arsenal, Brighton imbangi Leicester

Jakarta (ANTARA) – Burnley berjibaku untuk merebut satu poin penting dari markas Arsenal setelah bermain 0-0 dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris, Minggu, sementara di pertandingan lain yang berlangsung bersamaan Brighton & Hove Albion sukses menahan imbang Leicester City dengan skor 1-1.

Raihan satu poin yang dibukukan Burnley di Emirates tidak lepas dari keberuntungan dan kegagalan Arsenal mengkonversi satu pun dari 20 percobaan tembakan yang mereka lepaskan sepanjang laga.

Salah satu peluang terbaik Arsenal tercipta pada menit ke-63 saat situasi sepak pojok berakhir dengan sepakan Emile Smith-Rowe yang melesat melewati kerumunan pemain di dalam kotak penalti, tetapi kiper Nick Pope melakukan penyelamatan gemilang untuk mengamankan gawang Burnley.

Baca juga: Gol di menit akhir Rashford menangkan Manchester United atas West Ham

Lantas lima menit kemudian Alexandre Lacazette membuang sia-sia peluang emas yang disajikan umpan Smith-Rowe dengan sepakan yang melenceng dari sasaran.

Sebaliknya, Burnley nyaris mencuri kemenangan semenit memasuki injury time melalui situasi serangan balik yang diakhiri sepakan Dwight McNeil, sayang bola hanya menyerempet bagian atas mistar gawang.

Satu poin ini menjadi raihan penting bagi Burnley yang kini terdampar di dasar klasemen dengan koleksi 12 poin, tapi masih memiliki lima pertandingan simpanan yang belum dimainkan.

Sedangkan Arsenal harus rela tertahan di urutan keenam klasemen dengan 36 poin setelah disalip oleh Manchester United (38) sehari yang lalu, demikian catatan situs resmi Liga Inggris.

Di Stadion King Power, Leicester memimpin lebih dulu atas Brighton pada menit ke-46 berkat tembakan Patson Daka menyambar bola muntah hasil penyelamatan tak sempurna kiper Robert Sanchez atas tendangan Harvey Barnes.

Baca juga: Southampton hentikan rentetan kemenangan Man City

Sayangnya, kemenangan yang sudah di depan mata Leicester raib lantaran gawang mereka bobol pada menit ke-82 setelah Danny Welbeck lolos dari kawalan untuk menanduk umpan silang Neal Maupay.

Brighton bahkan nyaris merebut kemenangan enam menit kemudian jika saja Youri Tielemans tak berjaga di garis gawang dalam situasi sepak pojok untuk menyapu bola tandukan Daniel Burn.

Posisi kedua tim di klasemen tak berubah setelah pertandingan kali ini. Brighton tetap di urutan kesembilan dengan 30 poin, sementara Leicester persis di bawahnya tertinggal empat poin.

 

#Burnley #rebut #satu #poin #markas #Arsenal #Brighton #imbangi #Leicester