BWA dan Baitul Harta benda Salurkan 7.000 Alquran ke Pelosok #BWA #dan #Baitul #Harta benda #Salurkan #Alquran #Pelosok

BWA dan Baitul Harta benda Salurkan 7.000 Alquran ke Pelosok

BLANGKEJEREN – Badan Wakaf Alquran (BWA) bersama Baitul Harta benda Kabupaten Gayo Lues menyalurkan 7.000 Alquran ke berbagai daerah pelosok di negeri seribu bukit tersebut. penyaluran kitab suci itu juga melibatkan relawan dan pemuda dari Komunitas Alumni Ikatan Mahasiswa Gayo Lues (IMGL) Jakarta.

Weli Ari  dari BWA dan Burhan anggota Baitul Harta benda Gayo Lues, Selasa, 18 Januari 2022 mengatakan 7.000 Alquran itu dikirim BWA dari Jakarta ke Gayo Lues setelah Baitul Harta benda dan BWA melakukan komunikasi. Distribusi kemudian dilakukan  4 relawan BWA yang datang dari Jakarta, dan 1 relawan BWA Banda Aceh, serta 9 pemuda dari Komunitas Alumni IMGL Jakarta.

Sebelum didistribusikan ke berbagai Taman Pengajian Alquran (TPA/TPQ) dan dayah terpencil, dilakukan penyerahan secara simbolis kepada Wakil Bupati Gayo Lues H Said Sani. Weli menjelaskan, mendistribusikan Alquran wakaf ke daerah pelosok banyak tantangannya, salah satunya saat perjalanan ke daerah pelosok ekstrim.

Sementara Burhan menjelaskan penyebaran 7.000 Alquran ke berbagai pelosok Gayo Lues itu bagian dari upaya menciptakan 1.000 hafiz di daerah tersebut. Ia berharap nantinya BWA bisa kembali meyalurkan Alquran intens jumlah yang lebih banyak ke Gayo Lues.[]

#BWA #dan #Baitul #Harta benda #Salurkan #Alquran #Pelosok