Calon Jemaah Umrah Siap Berangkat Februari #Calon #Jemaah #Umrah #Siap #Berangkat #Februari

Calon Jemaah Umrah Siap Berangkat Februari

KABUPATEN, JP Radar Kediri– Puluhan calon jemaah umrah paling cepat diberangkatkan Februari. Saat ini biro perjalanan tengah mendata yang hendak berangkat lagi. “Total dari kami ada 50, sama seperti dua tahun lalu,” ujar pemilik Rameyza Tour and Travel Siti Maslikhah.

Dia mengaku, sudah berkomunikasi dengan jemaah umrah yang ikut rombongan travelnya. Wanita berhijab itu menjelaskan telah berkomunikasi dengan para jemaah. Semuanya menyetujui pemberangkatan awal Februari. “Saat ini kami akan mendata ulang untuk diteruskan ke Kemenag,” terang Maslikhah.

Selain pendataan, ia juga memastikan seluruh jemaahnya yang gagal berangkat intens keadaan sehat. Meningat salah satu syarat mengikuti penerbangan umrah adalah keadaan sehat dan sudah divaksin penuh.

Keberangkatan terdata semuanya. Ini agar lebih mudah melihat perjalanan jemaah selama pandemi Covid-19. “Tentunya dari kami ikut mendampingi dan memastikan keselamatan dan kesehatan jemaah saat di sana,” urainya.

Sementara itu, Kasi Pelayanan Haji dan Umrah (PHU) Kankemenag Kabupaten Kediri Abdul Kholiq Nawawi menerangkan, pihaknya sebatas memberi rekomendasi. Jika sudah ada data yang akan berangkat pun diterima. “Dari masyarakat yang datang dan bertanya juga kami berikan rekomendasi ke travel yang legal dan bersertifikat,” tuturnya.

Selama diketahui, penangguhan pemberangkatan jemaah umrah dilakukan Arab Saudi sejak Maret 2020. Hampir dua tahun jemaah umrah harus mengubur sementara mimpinya. Merujuk Surat Edaran (SE) Kemenag RI tentang umrah 1443H pada Senin (4/1) lalu, umrah sudah bisa dilakukan lagi. memakai syarat harus sudah vaksin dan sehat.(syi/ndr)

#Calon #Jemaah #Umrah #Siap #Berangkat #Februari