Cedera Belum Pulih, Comeback Maringa Terpaksa Tertunda #Cedera #Belum #Pulih #Comeback #Maringa #Terpaksa #Tertunda

Cedera Belum Pulih, Comeback Maringa Terpaksa Tertunda

BALI – Sosok Adilson Maringa lagi-lagi tidak ada dalam skuad Arema FC melawan PSIS Semarang tadi malam (17/1). Itu menjadi yang kedua untuknya tidak ada dalam daftar susunan pemain. Sebelumnya, ketika Arema FC berhadapan dengan PSS Sleman, 14 Januari lalu, dia juga tidak hadir di lapangan. Absennya Maringa tadi malam disebabkan karena cederanya belum benar-benar pulih.

Alhasil, tim medis Arema FC memutuskan untuk tidak merekomendasikan kiper berusia 31 tahun itu. ”Maringa masih perlu waktu lebih lama lagi (untuk pemulihan, red),” kata dokter tim Arema FC Nanang Tri Wahyudi kemarin. Dia menyebut bila sang pemain masih merasakan tidak nyaman, meski dalam beberapa hari ini sudah mendapatkan perawatan dan terapi.

”Paling bagus dia kembali saat cederanya sudah benar-benar sembuh,” kata alumnus Universitas Indonesia (UI) itu. Keputusan itu diambil untuk mengurangi risiko cederanya kembali parah. Terlebih, saat ini cedera Maringa terjadi di salah satu bagian tubuh yang cukup krusial, yakni lutut. Tendon lututnya bermasalah ketika menjalani latihan tim. Tendon sendiri adalah ujung otot yang menempel pada tulang.

Meski perlu perawatan lebih lama, Nanang mengaku kalau Maringa bakal segera kembali. ”Insyaallah tanggal 26 Januari Maringa sudah siap,” tutur pria yang sempat menjadi dokter tim Persija Jakarta itu. Bila prediksi itu benar, Maringa akan kembali saat Arema FC meladeni  Persipura Jayapura.

Saat ini, pemain asal Brazil itu masih menjalani beberapa program penyembuhan. ”Dia dalam proses penguatan. Tapi sebentar lagi selesai,” tambah Nanang. Tahap itu bertujuan untuk memperkuat otot-ototnya.

Absennya Maringa rupanya tidak membuat tim pelatih pusing. Sebab, kemampuan bagus dari Teguh di laga sebelumnya membuat mereka punya banyak opsi di sana. Saat ini, Teguh sudah mencatatkan dua kali penampilan di BRI Liga 1 musim 2021/2022.

Asisten Pelatih Kiper Arema FC Felipe Americo menyebut bila sosok Teguh memang yang paling siap untuk menggantikan Maringa. Baik fisik dan mentalnya sudah dipantau secara intensif dalam beberapa hari terakhir. ”Simpel. (Kenapa Teguh kami tunjuk bermain, red) alasannya karena dia sangat siap untuk bermain,” tuturnya. (gp/by)

 

#Cedera #Belum #Pulih #Comeback #Maringa #Terpaksa #Tertunda