F1: Setelah 7 Tahun, Alain Prost Tinggalkan Alpine | KlikPositif.com #Setelah #Tahun #Alain #Prost #Tinggalkan #Alpine #KlikPositifcom

F1: Setelah 7 Tahun, Alain Prost Tinggalkan Alpine | KlikPositif.com


KlikPositif.com – Selasa, 18 Januari 2022 17:01 WIB

Alain Prost


Alain Prost (Net)

KLIKPOSITIFJuara dunia Formula 1 empat kali Alain Prost telah mengundurkan diri dari perannya sebagai direktur non-eksekutif dengan tim Alpine sebagai bagian dari perombakan manajemen yang sedang berlangsung.

Autosport melaporkan, seminggu setelah kepergian direktur eksekutif Marcin Budkowski, juara dunia Formula 1 empat kali itu juga meninggalkan tim, di mana ia memegang peran sebagai konsultan dan duta besar Renault pada 2015, ketika pabrikan Prancis itu kembali sepenuhnya ke F1 .

baca juga: Kenapa Creatine Digunakan Atlet dan Tidak Termasuk Doping?

Sejak 2019, ia menjadi direktur non-eksekutif tim, menggantikan pemimpin Grup Renault, Thierry Bollor.

Mengapa Prost meninggalkan Alpine

baca juga: 80 Tahun Muhammad Ali, Mengenang Salah Satu Legenda Tinju Terhebat Sepanjang Masa

Setelah 7 tahun menjadi penasihat, Alain Prost meninggalkan tim Formula 1 Alpine. Ketegangan dengan tim manajemen disebut-sebut menjadi penyebab kepergian ini, dan juga kontrak tahunannya telah berakhir, tetapi manajemen memilih untuk tidak memperbaruinya.

Menurut sumber intens, perbedaan pendapat dengan Laurent Rossi (CEO Alpine) adalah menjadi penyebab kepergian ini.

baca juga: Courtois Tampil Mengesankan Bersama Real Madri, Tersisih dari Ballon d’Or dan The Best FIFA

Szafnauer Gantikan Marcin Budkowski

Alpine melanjutkan pembangunan kembali tim itu dengan menunjuk mantan kepala tim Aston Martin Otmar Szafnauer untuk menggantikan Marcin Budkowski sebagai kepala tim pada tahun 2022. Pada saat yang sama, perusahaan pengolahan air Austria BWT siap menjadi sponsor utama Alpine.

baca juga: Belum Juga Vaksinasi COVID-19, Djokovic Kini Juga Terancam Gagal Berpartisipasi di Roland Garros

Kabar baik bagi Szafnauer, yang memiliki hubungan baik dengan BWT dan manajemennya, telah bekerja sama dengan perusahaan ketika menjadi sponsor utama Force India dan Racing Point. Setelah akhir musim 2021 yang menakjubkan, Formula 1 akan kembali pada 20 Maret sebelum Grand Prix Bahrain.

Editor: Eko Fajri


#Setelah #Tahun #Alain #Prost #Tinggalkan #Alpine #KlikPositifcom