Fedrios Gusni Sambangi Hunian Batik Kebun Lado, Ini Permintaan Pengrajin #Fedrios #Gusni #Sambangi #Hunian #Batik #Kebun #Lado #Ini #Permintaan #Pengrajin

Fedrios Gusni Sambangi Hunian Batik Kebun Lado, Ini Permintaan Pengrajin

RIAUONLINE, TELUK KUANTAN-Ketua Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuansing, Fedrios Gusni menyambangi dua tempat tinggal batik di Desa Kebun Lado, Kecamatan Singingi, beberapa waktu lalu.

Pengrajin batik yang terdiri dari dua kelompok ini berharap politisi Partai Demokrat Kuansing ini bisa memperjuangkan peralatan membatik dari pemerintah daerah.

“Mereka minta dibantu perjuangkan peralatan membantik,” kata Fedrios.

 

Pembatik kata Fedrios ingin mengembangkan batik cap karena lebih mudah dan lebih cepat pembuatannya. Namun kendalanya pembatik kekurangan peralatan. “InsyaAllah akan kita perjuangkan,” katanya.

Karena menurutnya selama ini baru desa yang membantu sehingga tempat tinggal batik di Desa Kebun Lado, Kecamatan Singingi ini berkembang. “memakai adanya tempat tinggal batik ini lapangan pekerjaan terbuka lebar untuk masyarakat, tapi mereka masih butuh beberapa peralatan agar produksinya bisa cepat,” katanya.

Sejak dikunjungi pada Senin lalu oleh Fedrios dan diunggah di akun media sosial miliknya sudah banyak warga dari luar daerah yang melakukan pemesanan. “Ini berkah bagi pengrajin batik di Desa Kebun Lado, ada 150 pis yang order,” katanya.

 

Dua tempat tinggal batik yang dikunjungi Fedrios tersebut adalah tempat tinggal batik Lebah dan tempat tinggal batik Antau Singingi. “Mereka juga minta batik mereka bisa dipromosikan pemerintah ke luar daerah, sehingga makin banyak pesanan tentu ekonomi masyarakat menjadi bagus,” katanya, Selasa, 18 Januari 2022.

 

#Fedrios #Gusni #Sambangi #Hunian #Batik #Kebun #Lado #Ini #Permintaan #Pengrajin