Gubernur Ridwal Kamil: Kredit MESRA Gabungkan Sila Pertama dan Kelima Pancasila #Gubernur #Ridwal #Kamil #Kredit #MESRA #Gabungkan #Sila #Pertama #dan #Kelima #Pancasila

Gubernur Ridwal Kamil: Kredit MESRA Gabungkan Sila Pertama dan Kelima Pancasila

Denpasar – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan program ‘Kredit MESRA’ Bank BJB dengan sasaran masyarakat kurang mampu pada kelompok menengah dan bawah dijiwai sila-sila Pancasila yang menggabungkan sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa dengan sila kelima Keadilan Sosial.

MESRA produk Bank BJB merupakan singkatan dari ‘Masyarakat Ekonomi Sejahtera’.

Ridwan Kamil menyampaikan itu saat penandatangan kesepakatan kerja sama itu bersama Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) pada acara peluncuran program Bank BJB MESRAkan Bali di Areal Pasar Badung, Denpasar, Selasa (18/1/2022).

Ridwan Kamil Cicipi Buah Pinang sebagai Simbol Persaudaraan di Tanah Papua

Ridwan Kamil melanjutkan, pemberian kredit dikhususkan kepada masyarakat kurang mampu secara berkelompok yang berada di di sekitar rumah ibadah. Kredit itu tanpa agunan, bentuknya kelompok bisa terdiri 5 sampai 10 orang.

Hal itu bertujuan ketika salah satu ada yang repot atau kena masalah, teman penerima kredit lainnya bisa saling membantu.

“Hasilnya luar biasa, sudah puluhan miliar kita gelontorkan, kepada masyarakat kurang mampu di rumah-rumah ibadah masing-masing,” imbuhnya.

Bangun Solidaritas, Gubernur Ridwan Kamil Ajak Warga Jabar Beli Produk Bali

#Gubernur #Ridwal #Kamil #Kredit #MESRA #Gabungkan #Sila #Pertama #dan #Kelima #Pancasila