Gudang Es Baru di Watulimo, Kualitas Ikan Tangkapan Nelayan Trenggalek Diharapkan Meningkat #Gudang #Baru #Watulimo #Kualitas #Ikan #Tangkapan #Nelayan #Trenggalek #Diharapkan #Meningkat

Gudang Es Baru di Watulimo, Kualitas Ikan Tangkapan Nelayan Trenggalek Diharapkan Meningkat

SURYA.CO.ID, TRENGGALEK – Gudang es baru milik perusahaan daerah aneka usaha Tirto Rahayu di Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek mulai beroperasi, Rabu (19/1/2022).

Keberadaan gudang baru ini akan menjamin ketersediaan es untuk menjaga kualitas ikan hasil tangkapan nelayan di sekitaran Pantai Prigi.

Sebelum adanya gudang ini, kebutuhan es ketika puncak musim ikan sering melebihi ketersediaan.

Akhirnya, kebutuhan balok es banyak didatangkan dari luar Kecamatan Watulimo.

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek Anik Suwarni mengatakan, operasional pabrik es ini akan mendukung peningkatan kualitas hasil tangkap nelayan.

“memakai ketercukupan kesediaan es, maka kualitas ikan tangkapan nelayan dapat terjamin. memakai begitu permintaan ikan juga bisa meningkat dan selanjutnya kesadaran masyarakat akan konsumsi ikan juga meningkat,” harap Anik, saat hadir intens pembukaan gudang es tersebut.

Plt Direktur PDAU Kabupaten Trenggalek Siti Kalimah mengatakan, kapasitas produksi es yang dikelola pabrik tersebut sebanyak 60 ton per hari. Jumlah itu setara dengan 2.010 balok es.

Baca juga: Selama Tahun 2021, Kantor Bea Cukai Kediri Himpun Penerimaan Negara Rp 32,88 Triliun

Sebelum adanya gudang baru itu, produksi masih sebatas 1.480 balok es per hari.

“memakai dibukanya gudang es ini, PDAU merasa terbantukan karena bisa melayani kebutuhan masyarakat meskipun itu pembelian 1 balok atau 31 balok. Sebelumnya harus kelipatan 30, karena cetakan es sekali produksi yang ada 30 cetakan,” sambungnya.

Sekadar informasi, PDAU Trenggalek merupakan perusahaan yang mengampu pabrik es Tirto Rahayu.

#Gudang #Baru #Watulimo #Kualitas #Ikan #Tangkapan #Nelayan #Trenggalek #Diharapkan #Meningkat