Guru dan ASN di Kota Yogya Bakal Disuntik Vaksin Booster Mulai 21 Januari 2022 #Guru #dan #ASN #Kota #Yogya #Bakal #Disuntik #Vaksin #Booster #Mulai #Januari

Guru dan ASN di Kota Yogya Bakal Disuntik Vaksin Booster Mulai 21 Januari 2022 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta segera memulai proses vaksinasi booster Covid-19 bagi para guru dan aparatur sipil negara (ASN) yang bergerak di bidang pelayanan publik, pada Jumat (21/1/2022) mendatang. 

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, menyampaikan, guru memang jadi prioritas setelah lansia, untuk mendukung pembelajaran tatap muka 100 persen yang direncanakan mulai 24 Januari 2022. 

“Jumlah guru yang kita data ada sekitar 5 ribu. Kalau ASN, nanti dilakukan bertahap, tidak bisa langsung semua, untuk yang berhubungan dengan pelayanan publik dulu ya, terus yang lainnya menyusul,” tandasnya, Rabu (19/1/2022). 

Menurutnya, meski sudah tuntas tervaksin dua dosis, para tenaga kependidikan tetap harus mendapat booster supaya PTM secara penuh berjalan lancar. Terlebih, ketercakupan vaksinasi bagi anak 6-11 tahun sudah sangat tinggi. 

“Sekarang sudah 107 persen capaiannya. Tapi, kita masih kejar terus itu karena target sasarannya per sekolah, bukan berdasarkan data kependudukan saja,” ucap Heroe. 

Baca juga: Vaksinasi Booster Covid-19 di Kota Yogyakarta Mulai Digelar, 24 Ribu Lansia Jadi Prioritas Sasaran 

Baca juga: Indikasi Omicron pada Klaster Keluarga Muncul di Gunungkidul, Ini Langkah Pemda DIY

“Jadi, vaksinasi untuk anak ini kita jalankan sampai tuntas betul, sampai 41 ribu, selaras jumlah murid usia 6-11 tahun. Kalau target Kemenkes kan cuma 29 ribu,” lanjutnya. 

Wakil Wali Kota Yogyakarta itu juga memastikan, Pemkot sudah menyiapkan rencana untuk booster bagi masyarakat secara umum, selepas lansia, guru, dan pelayanan publik. memakai catatan, persediaan dosis vaksinnya aman. 

“Setelah itu baru kita buka untuk masyarakat umum. Nanti dibuka lewat JSS (Jogja Smart Service). Kita akan gunakan sentra-sentra lebih banyak. Kalau vaksinnya cukup, ini akan berkelanjutan terus sampai tuntas,” katanya. (Tribunjogja)

#Guru #dan #ASN #Kota #Yogya #Bakal #Disuntik #Vaksin #Booster #Mulai #Januari