Harga Minyak Goreng Naik Rp18.500 per-Liter, Diskopumindag Kabupaten Serang Lakukan Ini #Harga #Minyak #Goreng #Naik #Rp18500 #perLiter #Diskopumindag #Kabupaten #Serang #Lakukan #Ini

Harga Minyak Goreng Naik Rp18.500 per-Liter, Diskopumindag Kabupaten Serang Lakukan Ini

Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopumindag) Kabupaten Serang menggelar operasi pasar minyak goreng. (Istimewa)

Serang – Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopumindag) Kabupaten Serang menggelar operasi pasar minyak goreng.

Hal itu dilakukan untuk menekan kelonjakan harga minyak goreng yang saat ini naik mencapai Rp18.500 perliter.

Kepala Diskopumindag Kabupaten Serang, Adang Rahmat mengatakan, operasi pasar akan digelar di 29 kecamatan se-Kabupaten Serang. Sedangkan untuk awal di wilayah Kecamatan Ciruas.

“InsyaAllah semua kecamatan kebagian, kita siapkan 2.000 liter per-kecamatan,”ujar Adang, Selasa 18 Januari 2022.

Harga minyak goreng yang disediakan oleh dispridakop Kabupaten Serang memiliki selisih harga Rp 4.500, dengan harga pasaran perliter Rp 18.500, untuk harga jual operasi pasar perliter Rp14.000.

“Jadi masing-masing warga diperbolehkan membeli 2 liter dengan harga Rp28.000,” terangnya.

Selama memenuhi stok kebutuhan operasi pasar, lebih lanjut Adang menjelaskan, pihaknya bekerjasama dengan distributor yang ada di Jakarta dengan jumlah yang banyak sehingga harga bisa lebih murah.

“Kalau kita mengambil sedikit harganya akan mahal tidak akan Rp14.000, makanya kita mengambil banyak dari distributor sehingga harga bisa murah dari harga pasaran,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih

 

 

#Harga #Minyak #Goreng #Naik #Rp18500 #perLiter #Diskopumindag #Kabupaten #Serang #Lakukan #Ini