Hati-hati, eksploit ditemukan di Dark Souls 3 #Hatihati #eksploit #ditemukan #Dark #Souls

Hati-hati, eksploit ditemukan di Dark Souls 3

Jakarta (ANTARA) – Baru-baru ini ditemukan eksploit di game Dark Souls 3, yang bisa mengakibatkan komputer pengguna diretas penjahat siber.

Laman The Verge, dikutip Minggu, melaporkan eksploit ini berupa remote code execution (RCE) saat tayangan streaming di platform Twitch, oleh akun The Grim Sleeper.

Di ujung permainan Dark Souls 3, game tiba-tiba berhenti dan muncul suara robot dari generator teks ke suara Microsoft. The Grim Sleeper mengatakan Microsoft PowerShell terbuka sendiri, peretas rupanya bisa menguasai komputernya dan menjalankan program dari jarak jauh untuk menyalakan fitur teks ke suara tersebut.

Komunitas anti-cheat mod Dark Souls 3, Blue Sentinel, membuat tambalan agar terlindung dari kerentanan RCE.

Perwakilan Bandai Namco berkomentar di sebuah unggahan di platform Reddit, bahwa informasi soal eksploit ini sudah diteruskan ke tim internal mereka.

RCE, menurut Kaspersky, merupakan salah satu kerentanan yang paling berbahaya. Peretas bisa menjalankan kode jahat di komputer korban.

Jika terkena RCE, komputer bisa mengalami kerusakan parah dan peretas bisa mencuri informasi sensitif yang disimpan di perangkat tersebut.

 

#Hatihati #eksploit #ditemukan #Dark #Souls