IBL 2022: Tangerang Hawks curi kemenangan dari Bali United Basketball #IBL #Tangerang #Hawks #curi #kemenangan #dari #Bali #United #Basketball

IBL 2022: Tangerang Hawks curi kemenangan dari Bali United Basketball

Jakarta (ANTARA) – Richard David Ross Jr membantu Tangerang Hawks mencuri kemenangan dari Bali United Basketball intens debutnya di Perserikatan Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 yang berlangsung di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

Setelah menutup kuarter ketiga intens keadaan tertinggal 45-59, Tangerang Hawks sukses merebut kemenangan dari Bali United di menit-menit terakhir berkat jumpshot yang dilesakkan Richard Jr pada satu menit delapan detik tersisa, dituntaskan dengan dua lemparan bebas Danny Ray untuk membawa timnya menang tipis 70-68, demikian catatan resmi liga.

Richard Jr juga menjadi pencetak angka terbanyak Tangerang Hawks dengan mencatatkan double-double 19 poin dan 14 rebound, Danny Ray 15 poin, dan Ardian Ariadi 10 poin.

Di kubu Bali United, William Jerarld Green Iii mencetak 22 poin dan 10 rebound, diikuti Abraham Wenas dengan 21 poin.

Baca juga: Bali siap sambut IBL 2022 untuk kebangkitan pariwisata

Pada pertandingan yang berlangsung lebih awal, Dewa United Surabaya kembali memetik kemenangan untuk kedua kalinya setelah mengalahkan Satya Wacana Salatiga 66-64.

Kuarter keempat menjadi penentu kemenangan Dewa United. Sempat melesat di lima menit awal kuarter terakhir intens kedudukan 54-47. Satya Wacana justru memberi perlawanan ketat lewat rentetan lemparan yang akurat.

Jumpshot Alexander Franklyn di 9 detik terakhir membawa Satya Wacana mendekatkan jarak menjadi 61-64. Namun dua lemparan bebas Kaleb Ramot kembali membuat Dewa United menjauh.

Tembakan tiga angka Franklyn pada detik terakhir pun menandai kemenangan Dewa United dengan skor 66-64.

Kemenangan ini membuat Dewa United naik ke posisi kedua klasemen Divisi Putih dengan mengoleksi empat poin, menempel ketat Pelita Jaya Bakrie Jakarta di klasemen dengan torehan poin yang sama.

Kaleb kembali menjadi top skor Dewa United intens laga kali ini dengan mencetak 16 angka, Xaverius menyumbang 14 poin, Dishon Lowery 13 poin, dan Kevin Moses Poetiray menyumbang 11 poin.

Dari kubu Satya Wacana, Franklyn menyumbang 23 poin, diikuti Tyree Jamal Robinson dengan double-double 19 poin dan 14 rebound.

Berikut hasil lengkap hari keempat IBL 2022:

Dewa United Surabaya 66 – 64 Satya Wacana Salatiga

Evos Thunder Bogor 53 – 58 Indonesia Patriots

Amartha Hangtuah Jakarta 68 – 53 DNA Bima Perkasa Jogja

Bali United Basketball 68 – 70 Tangerang Hawks

 

#IBL #Tangerang #Hawks #curi #kemenangan #dari #Bali #United #Basketball