Indah Kurnia Sebut Pajak Tidak Bisa Dihindari, Tapi Harus Dikelola dengan Baik #Indah #Kurnia #Sebut #Pajak #Tidak #Bisa #Dihindari #Tapi #Harus #Dikelola #dengan #Baik

Indah Kurnia Sebut Pajak Tidak Bisa Dihindari, Tapi Harus Dikelola dengan Baik

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA – Anggota Komisi XI DPR RI, Indah Kurnia mengatakan, bahwa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, pajak hal yang tidak bisa dihindari.

“Jadi pajak ini tidak mungkin bisa dihindari, tapi bisa dikelola dengan baik, khususnya hubungan yang terbuka, hubungan yang baik, hubungan yang produktif, dan itu utama atau dasar kami membuat UU,” kata Indah Kurnia saat sosialisasi Undang-Undang Nomor 7 tahun 2021 tentang Harmonisasi Peraturan Perpajakan (HPP) di Surabaya, pada pekan lalu.

Politisi PDIP tersebut berharap pajak bisa menjadi manfaat bagi seluruh masyarakat, pemerintah dan tentunya untuk para pengusaha.

Dalam acara yang digelar Direktorat Jenderal Pajak di gedung Negara Grahadi tersebut, juga dihadiri Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara, Yustinus Prastowo, Staf Khusus Kementrian Keuangan, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, serta para Wajib Pajak besar Surabaya, seperti Sudomo, owner Kapal Api dan Alim Markus dari Maspion Grup.

Sementara dari kalangan legislatif lainnya, tampak Komisi XI Sarmudji dan Misbakhun.

Dalam kesempatan itu, Direktur Jenderal Pajak, Suryo Utomo, mengingatkan wajib pajak untuk segera
memanfaatkan kesempatan pengungkapan sukarela yang terbatas waktu enam bulan daripada harta wajib pajak ditemukan oleh DJP di kemudian hari. Informasi seputar PPS yang juga menjadi tempat mengungkapkan harta dalam PPS dapat ditemukan di laman https://pajak.go.id/pps.

“DJP berharap dengan dilakukannya roadshow sosialisasi UU HPP di beberapa kota di Indonesia ini, materi UU HPP dapat tersampaikan secara utuh, lengkap, dan jelas karena materi disampaikan langsung dari sumbernya, yakni pemerintah dan DPR RI,” ungkap Suryo.

Selain itu, DJP juga ingin hadir lebih dekat dengan wajib pajak di daerah karena seluruh wajib pajak di Indonesia tanpa terkecuali sama-sama berkontribusi dalam penerimaan pajak.

#Indah #Kurnia #Sebut #Pajak #Tidak #Bisa #Dihindari #Tapi #Harus #Dikelola #dengan #Baik