Ingin Dilirik Konsumen, Menparekraf Saran Kemasan Produk Yang Menarik #Ingin #Dilirik #Konsumen #Menparekraf #Saran #Kemasan #Produk #Yang #Menarik

Ingin Dilirik Konsumen, Menparekraf Saran Kemasan Produk Yang Menarik

bbn/maxipro.com/Ingin Dilirik Konsumen, Menparekraf Saran Kemasan Produk Yang Menarik

Beritabali.com, NASIONAL.

Industri kreatif sedang berkembang saat ini, banyak cara yang dilakukan untuk membuat produk menarik dan dilirik komsumen. Menparekraf menyerankan untuk membuat kemasan produk yang menarik agar dilirik konsumen.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan pengemasan produk ekonomi kreatif atau ekraf yang baik, akan meningkatkan minat beli masyarakat secara signifikan. Ia mengatakan, minat membeli tersebut dapat mencapai hingga 80 persen.

“Selama ini banyak pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) ekraf tidak terlalu memerhatikan kemasannya karena (produknya) sudah laku, sehingga kemasannya tidak diperhatikan,” kata dia di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Minggu (23/1/2022) dikutip Suara.com dari ANTARA.

Menurut Menparekraf Sandiaga Uno, pengemasan yang baik dapat menentukan tingkat kelarisan produk ekraf di tengah persaingan pemasaran yang semakin tinggi.

Karena itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif siap mendampingi pelaku ekraf di Kabupaten Subang untuk meningkatkan kualitas kemasan produk melalui program seperti Bedah Desain Kuliner Nusantara (BEDAKAN).

#Ingin #Dilirik #Konsumen #Menparekraf #Saran #Kemasan #Produk #Yang #Menarik