Jangan Siakan Seminggu Jarak Kompetisi #Jangan #Siakan #Seminggu #Jarak #Kompetisi

Jangan Siakan Seminggu Jarak Kompetisi

LAMONGAN, Radar Lamongan – Di putaran kedua Perserikatan 1, pelatih sudah berganti. Dua pemain asing ikut diganti. Sejumlah pemain lokal didatangkan. Namun, prestasi Persela Lamongan belum baik – baik saja. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini hanya meraup dua poin dari tiga laga awalnya. Akibatnya, tim kebanggaan warga Lamongan  ini terdampar di zona degradasi. 

Sepekan ini, Demerson dkk tidak memainkan laga. Jajaran pelatih bisa memperbaiki strategi untuk menghadapi tim yang sama-sama menduduki zona degradasi, Persiraja Banda Aceh, Rabu (26/1). 

Pelatih Persela Jafri Sastra menjelaskan, banyak catatan yang harus disampaikan ke pemain. Salah satunya, meningkatkan fisik  karena pemain cenderung hilang fokus di menit akhir. 

“Fisiknya kita perbaiki lagi, kemudian konsentrasi dan fokusnya jangan sampai turun hingga peluit akhir dibunyikan,” jelas pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat itu. 

Jafri mengatakan, perbaikan akan dilakukan di semua lini. Perombakan pemain membuat komunikasi ulang harus dibangun. Menurut dia, pemain sudah bisa enjoy di lapangan. Namun, belum terbiasa koordinasi. Game internal bakal ditekankan komunikasi untuk membangun chemistry. 

Jafri menambahkan, jeda kompetisi juga memberi kesempatan pemain yang sebelumnya dibekap cedera untuk memulihkan diri. “Pemain yang cedera sudah menunjukkan pemulihan yang baik. Jadi terus dilakukan fisioterapi setiap hari,” terang mantan pelatih PSPS Riau itu. 

Manajer Persela, Taufiq Kasrun, mengatakan, jeda kompetisi sebaiknya dimanfaatkan tim pelatih intens memadukan strateginya. Masih ada 14 pertandingan lagi. 

Mantan stopper timnas PSSI itu meminta tim pelatih untuk konsentrasi terhadap fisik pemain. Selama meminimalisasi kelelahan, manajemen memilih hotel yang berlokasi di Denpasar. Laga lanjutan akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, I Gusti Ngurah Rai, dan Kompyang Sujana. “Kita sudah memertimbangkan jarak tempuh supaya pemain tidak terlalu lelah di jalan,” tutur mantan pemain yang pernah berlatih di Belanda tersebut.

#Jangan #Siakan #Seminggu #Jarak #Kompetisi