KABAR BAIK, Gadis Rohana Abdullah yang Ditelantarkan saat Bayi Segera Punya Data Penduduk #KABAR #BAIK #Gadis #Rohana #Abdullah #yang #Ditelantarkan #saat #Bayi #Segera #Punya #Data #Penduduk

KABAR BAIK, Gadis Rohana Abdullah yang Ditelantarkan saat Bayi Segera Punya Data Penduduk

TRIBUN-MEDAN.com – Gadis bernama Rohana Abdullah viral karena kisahnya yang tragis, ditinggalkan ibu asal Indonesia di Malaysia sudah mendapatkan kabar baik. 

Cerita pilu Rohana mendapatkan sorotan dari Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob.

Gadis Rohana Abdullah (22) ditinggalkan ibunya seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indonesia di sebuah taman kanak-kanak (TK) saat usia dua bulan.

Sang ibu dikabarkan pulang ke Indonesia usai menelantarkan Rohana masih bayi.

Bayi Rohana ditemukan Chee Hoi Lan, warga keturunan China di Malaysia yang bekerja sebagai guru TK dan juga tempat ibu Rohana bekerja sebagai petugas kebersihan.

Gadis bernama Rohana Abdullah viral karena kisahnya yang tragis, ditinggalkan sang ibu asal Indonesia di Malaysia hingga kini terlilit urusan kewarganegaraan.
Chee Hoi Lan dengan Rohana Abdullah – Gadis bernama Rohana Abdullah viral karena kisahnya yang tragis, ditinggalkan sang ibu asal Indonesia di Malaysia hingga kini terlilit urusan kewarganegaraan. (Tangkap Layar Youtube Tribunnews)

Chee yang kini berusia 83 tahun membesarkan Rohana seperti anaknya sendiri meskipun ada perbedaan agama dan ras.

Dilansir Harian Metro dari The Star, walaupun ada perbedaan, Chee tetap mendukung Rohana untuk memperdalam agamanya. 

Bahkan, Chee mengirim putrinya itu ke sekolah agama Islam.

Selain itu, Chee juga memastikan bahwa Rohana mempelajari dasar-dasar Islam tak hanya melalui studinya di sekolah, tapi juga interaksi dengan orang-orang di sekitarnya.

“Aku mencintainya seperti anakku sendiri.”

#KABAR #BAIK #Gadis #Rohana #Abdullah #yang #Ditelantarkan #saat #Bayi #Segera #Punya #Data #Penduduk