Kapolda Riau Irjen M Iqbal Lepas 105 Personel Brimob Menuju Wamen #Kapolda #Riau #Irjen #Iqbal #Lepas #Personel #Brimob #Menuju #Wamen

Kapolda Riau Irjen M Iqbal Lepas 105 Personel Brimob Menuju Wamen

RIAUONLINE, PEKANBARU – Sebanyak 105 personel Brimob Polda Riau diberangkatkan menuju Wamena, Kabupaten Jayawijaya guna antisipasi gangguan kamtibmas.

Kapolda Riau, Irjen Muhammad Iqbal melepas keberangkatan personel Brimob Polda Riau menuju Kabupaten Jayawijaya, Papua, di Lapangan Cargo Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

“Saya sampaikan bahwa ini adalah penugasan yang mulia diperintahkan oleh Mabes Polri kepada Satbrimob Polda Riau untuk melakukan tugas kepolisian di wilayah hukum Polda Papua,” terang Irjen Iqbal, Sabtu, 22 Januari 2022.

Kapolda Riau menambahkan, seluruh personel yang diberangkatkan sudah dibekali persiapan yang matang.

“Dibawah kepemimpiman Dansatbrimob semua pasukan yang berangkat sudah siap dengan kemampuan teknis dan kemampuan taktis,” jelasnya.

Usai melaksanakan upacara keberangkatan di Lapangan Cargo Bandara SSK II Pekanbaru, Kapolda Riau bergegas menuju keluarga para personel Brimob Polda Riau untuk memberikan semangat.

“Bahwa polisi harus memiliki jiwa penolong dan pelindung masyarakat, mereka tampil tangkas cekatan, mereka juga tampil humanis,” tutur mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat tersebut.

Selanjutnya, selama lebih kurang 45 hari, anggota Brimob Polda Riau akan berdinas di wilayah Wamena, Papua.

“Ada 105 personel yang akan berangkt dan satu setengah bulan berdinas di sana. Saya malam ini melepas mereka dan ada sanak famili istri dan orang tua,” sebutnya.

“Mereka akan bertugas di wilayah Wamena, dan akan melihat dinamika akan bergeser atau tidak,” tutupnya.

#Kapolda #Riau #Irjen #Iqbal #Lepas #Personel #Brimob #Menuju #Wamen