Kejaksaan Negeri Gayo Lues Teken MoU dengan BPJS Kesehatan #Kejaksaan #Negeri #Gayo #Lues #Teken #MoU #dengan #BPJS #Kesehatan

Kejaksaan Negeri Gayo Lues Teken MoU dengan BPJS Kesehatan

BLANGKEJEREN – Kejaksaan Negeri Gayo Lues melakukan penadatanganan kesepakatan bersama dengan BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan di Aula Datun Kejari Gayo Lues. Penandatanganan MoU itu untuk pendampingan di bidang hukum perdata dan tata usaha.

Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues, Ismail Fahmi, S.H., didampingi para Kasi, Selasa, 18 Januari 2022, mengatakan ada beberapa kriteria atau persyaratan yang telah ditetapkan Kejaksaan Agung dalam pemberian bantuan hukum di bidang perdata dan tata usaha negara terkait penagihan.

“Ada beberapa kriteria tunggakan yang bisa kita tagihkan, dan itu juga harus melalui beberapa kegiatan. Mungkin ke depan akan ada pola lagi perubahan di dalam aturan pada bidang perdata dan tata usaha negara dalam hal penagihan,” kata Kajari.

Mengingat jumlah personel terbatas, Kajari Gayo Lues meminta kepada pihak BPJS Kesehatan agar lebih aktif lagi ke depan. Sebab, saat ini banyak permintaan pendampingan hukum yang diajukan kepada Kejaksaan Negeri Gayo Lues.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan, Aswalmi Gusmita, SSI.Apt., MSM, mengatakan MoU yang dilakukan BPJS dengan Kejari merupakan kerja sama strategis dan sangat berdampak dalam kepatuhan.

“Bagi kami ini adalah kerja sama strategis karena kami paham bagaimana posisi kejaksaan dalam hal penegakan dan pengawasan kepatuhan. Tentu sangat penting adanya dukungan dari kejaksaan karena sejauh ini dari evaluasi kita sangat memberikan dampak dalam penegakan kepatuhan tersebut,” katanya.

Ia mengatakan MoU sebelumnya sudah berakhir masa berlakunya. Diharapkan MoU pendampingan hukum tersebut tetap bisa dilanjutkan tahun 2022 ini, sehingga kerja sama antara Kejari Gayo Lues dengan BPJS Kesehatan tetap berlanjut.[]

#Kejaksaan #Negeri #Gayo #Lues #Teken #MoU #dengan #BPJS #Kesehatan