Kejati Babel Ambil Bagian Vaksinasi Anak, Daroe: Ini Penting dan Dibutuhkan #Kejati #Babel #Ambil #Bagian #Vaksinasi #Anak #Daroe #Ini #Penting #dan #Dibutuhkan

Kejati Babel Ambil Bagian Vaksinasi Anak, Daroe: Ini Penting dan Dibutuhkan   

BANGKAPOS.COM,BANGKA – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Pangkalpinang melangsungkan Vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun di SD Negeri 60 Pangkalpinang, Rabu (19/1/2022).

120 anak usia 6-11 tahun yang merupakan siswa-siswi SD Negeri 60 Pangkalpinang ditargetkan akan menerima dosis vaksinasi yang telah disiapkan.

Diwawancarai usai melakukan pemantauan vaksinasi di SD Negeri 60 Pangkalpinang, Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung, Daroe Tri Sadono menyatakan pelaksanaan vaksinasi ini sengaja digelar sebagai bagian dari sosialisasi dan aktualisasi pemberian dosis vaksinasi Covid-19 kepada anak-anak usia 6-11 tahun.

Vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak lanjut Daroe merupakan suatu kepastian betapa pentingnya vaksinasi intens membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Vaksinasi kita lakukan untuk memberikan suatu kepastian kepada adik-adik kita di SDN 60 Pangkalpinang ini dan masyarakat umum mengenai pentingnya dan dibutuhkannya vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Daroe kepada awak media.

Saat ini lanjut Daroe, penyebaran Covid-19 varian Omicron semakin marak. Selama itu dengan divaksinasinya anak-anak dan masyarakat dapat menjadi langkah pencegahan penyebaran.

“Saat ini varian Omicron semakin marak menyebar, melalui vaksin ini kita harapkan dapat menjadi langkah bersama untuk mencegahnya,” imbuhnya.

Mantan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau ini juga berharap melalui vaksinasi anak ini dapat membantu mobilisasi anak-anak di Pangkalpinang.

Menurut Daroe, mobilisasi dan pergeseran anak-anak juga harus dijamin sehingga dengan vaksinasi ini diharap dapat menjadi langkah peningkatan kekebalan imunitas anak.

Tak lupa pula Daroe mengakui jika peran dan dukungan dari seluruh pihak baik sekolah, orangtua dan tokoh masyarakat sangat diperlukan sehingga dapat menyukseskan program vaksinasi anak.

“Mari kita pastikan kita adalah patriot intens melawan dan mencegah penyebaran Covid-19 melalui vaksinasi ini,” katanya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

#Kejati #Babel #Ambil #Bagian #Vaksinasi #Anak #Daroe #Ini #Penting #dan #Dibutuhkan