KEPALA BNN Deliserdang Baru Tahu Anggotanya Tidak Lakukan SOP Pemeriksaan Urine #KEPALA #BNN #Deliserdang #Baru #Tahu #Anggotanya #Tidak #Lakukan #SOP #Pemeriksaan #Urine

KEPALA BNN Deliserdang Baru Tahu Anggotanya Tidak Lakukan SOP Pemeriksaan Urine

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG – Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Deliserdang, Kombes Pol Muhammad heran dengan kinerja anggotanya yang diduga tidak menjalankan Standart Operasional Mekanisme (SOP) ketika melakukan pemeriksaan urine di kantor Dinas Perhubungan Deliserdang.

Akibat tidak dijalankan SOP, petaka dialami oleh Bagus Guntoro salah satu tenaga honorer yang akhirnya dipecat karena sempat diklaim positif pengguna sabu-sabu oleh BNNK walau yang bersangkutan tidak pernah dilakukan asesmen.

Muhammad yang dikonfirmasi mengaku baru mendapat kabar akan informasi itu.

“Idealnya ya memang seperti itu (dilakukan asesmen dulu). SOP nya harus asesmen. Saya baru dengar ini, nanti saya cek dulu (sama anggota),”ujar Kombes Pol Muhammad.

Pelaksanaan pemeriksaan urine di Dinas Perhubungan Deliserdang dilakukan BNNK pada 17 Desember 2021.

Saat itu Kepala BNNK Deliserdang masih dijabat oleh Kompol Hendro yang sekarang sudah menjabat sebagai Kepala BNNK Tapanuli Selatan.

Kombes Pol Muhammad belum mengetahui karena dirinya menjabat di Deliserdang diawal tahun 2022.

Meski demikian Muhammad mengaku berjanji akan melakukan pengecekan baik di internalnya maupun di Dinas Perhubungan.

“Nangis saya luruskan, kalau ada kesalahan nanti kita evaluasi. Memang namanya tes narkoba itu bisa aja sekarang positif dan bisa aja besok-besok negative. Alat kita inikan bukti permulaan memang untuk menguatkan lagi melalui laboratorium,”kata Muhammad.

Diakuinya kalau tindakan melakukan Asesmen perlu dilakukan terhadap orang yang hasil pemeriksaan urinennya positif.

#KEPALA #BNN #Deliserdang #Baru #Tahu #Anggotanya #Tidak #Lakukan #SOP #Pemeriksaan #Urine