Ketua DPR tinjau pelaksanaan vaksinasi pada anak 6-11 tahun di Boyolali #Ketua #DPR #tinjau #pelaksanaan #vaksinasi #pada #anak #tahun #Boyolali

Ketua DPR tinjau pelaksanaan vaksinasi pada anak 6-11 tahun di Boyolali

Boyolali (ANTARA) – Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada anak usia 6-11 tahun di SD Negeri 1 Sawahan, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, Rabu.

Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan, Kepala Dinas Kesehatan Boyolali Puji Astuti, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boyolali Darmanto menyambut kedatangan rombongan Ketua DPR di SD Negeri 1 Sawahan untuk memantau pelaksanaan vaksinasi.

Di sekolah itu, Puan memantau pelaksanaan vaksinasi serta berdialog dengan tenaga kesehatan dan anak yang menjalani vaksinasi. Dia juga membagikan buku kepada anak-anak yang sudah menjalani vaksinasi.

Baca juga: 97.499 anak di Boyolali sudah divaksin

Baca juga: Orang tua wajib dampingi anak usia 6-11 tahun saat vaksinasi

Kepala Dinas Kesehatan Boyolali Puji Astuti mengatakan bahwa ada 259 anak yang mendapat suntikan vaksin COVID-19 intens pelayanan vaksinasi bagi anak usia enam sampai 11 tahun di SDN 1 Sawahan.

Di Kabupaten Boyolali, dia mengatakan, jumlah anak usia enam sampai 11 tahun yang mendapat vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 97.499 anak, melampaui sasaran vaksinasi yang ditetapkan sebanyak 95.713 anak, dan vaksinasi dosis kedua sudah dilakukan pada 5.066 anak.

Puji Astuti mengatakan bahwa meski cakupan vaksinasi dosis pertama pada anak usia enam sampai 11 tahun secara keseluruhan sudah melampaui target, Dinas Kesehatan masih melakukan penyisiran untuk mencari anak yang belum mendapat vaksinasi.

Menurut dia, cakupan vaksinasi dosis pertama pada anak usia enam sampai 11 tahun di wilayah Kecamatan Wonosegoro dan Klego baru sekitar 70 persen karena kedua kecamatan itu masih harus melaksanakan vaksinasi rutin intens program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS).

Setelah meninjau pelaksanaan vaksinasi pada anak di Boyolali, Ketua DPR melanjutkan kunjungan kerja ke wilayah Solo Raya.

Beberapa pejabat daerah di wilayah Solo Raya juga menghadiri pelaksanaan vaksinasi di SDN 1 Sawahan Boyolali, termasuk di antaranya Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, dan Bupati Sukoharjo Etik Suryani.

#Ketua #DPR #tinjau #pelaksanaan #vaksinasi #pada #anak #tahun #Boyolali