Ketua DPRK dukung kehadiran investasi tambang batu bara di Aceh Barat #Ketua #DPRK #dukung #kehadiran #investasi #tambang #batu #bara #Aceh #Barat

Ketua DPRK dukung kehadiran investasi tambang batu bara di Aceh Barat

Meulaboh (ANTARA) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Kabupaten Aceh Barat Samsi Barmi mengatakan pihaknya mendukung penuh kehadiran investasi batu bara di daerah ini, sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

“Kita mendukung penuh demi kemajuan daerah dan meningkatkan pendapatan masyarakat termasuk pendapatan daerah,” kata Samsi Barmi di Meulaboh, Selasa.

Ia mengatakan selama ini kehadiran investasi di Aceh Barat sama sekali tidak ada hambatan apa pun, sehingga kalangan investor bisa berinvestasi dengan nyaman.

Terkait dengan pengurusan administrasi atau perizinan, kata dia, hal ini dilakukan sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Ia juga berharap tidak ada pihak mana pun yang berupaya menghambat investasi di Aceh Barat, karena kehadiran investasi bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat, dan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat di daerah ini.

Khusus terhadap penggunaan Pelabuhan Jetty Meulaboh sebagai pelabuhan yang akan melakukan ekspor batu bara, kata Samsi Barmi, pihaknya sangat mendukung.

Menurutnya, penggunaan Pelabuhan Jetty Meulaboh Aceh Barat tetap mengikuti regulasi yang ada demi meningkatkan ekonomi masyarakat dan pendapatan asli daerah (PAD).

“Yang penting masyarakat nyaman, tidak ada masalah,” kata Samsi Barmi.

#Ketua #DPRK #dukung #kehadiran #investasi #tambang #batu #bara #Aceh #Barat