Komisi V DPRA Temukan Stok Pangan Menipis di Gudang Dinsos Aceh, ‘Ini jadi Catatan Penting’ #Komisi #DPRA #Temukan #Stok #Pangan #Menipis #Gudang #Dinsos #Aceh #Ini #jadi #Catatan #Penting

Komisi V DPRA Temukan Stok Pangan Menipis di Gudang Dinsos Aceh, ‘Ini jadi Catatan Penting’

BANDA ACEH – Tim Komisi V DPRA menemukan stok pangan sudah menipis di gudang penyimpanan barang milik Dinas Sosial Aceh, Selasa, 18 Januari 2022. Temuan itu menjadi cacatan penting, karena bencana alam bisa terjadi kapan saja, sehingga perlu langkah antisipasi.

Mulanya, Ketua Komisi V DPRA, M. Rizal Falevi Kirani (PNA), dan empat Anggota Komisi V, Tarmizi (Partai Aceh), Muslim Syamsudin (Partai SIRA), Sofyan Puteh (PAN), dan Fakhrurrazi H. Cut (PPP), inspeksi mendadak ke Dinsos Aceh. Di dinas itu, tim Komisi V melakukan pertemuan dengan Sekretaris Dinsos Aceh, Devi Riansyah, A.Ks., M.Si.

Setelah itu, tim Komisi V DPRA menuju gudang penyimpanan barang (buffer stock) milik Dinsos, di daerah Labuy, Aceh Besar.

Ketua Komisi V DPRA menyampaikan kepada Kepala Seksi Penanggulangan Bencana Alam agar selalu mengontrol kondisi dan ketersediaan barang-barang di gudang tersebut. Sebab, bencana bisa datang kapan saja, sehingga dengan sering melakukan cek barang logistik dapat memastikan status barang siap digunakan saat terjadi bencana.

“Dicek kembali masa expiered barang, serta logistik mana yang mulai menipis agar barang buffer stock itu ready dan layak konsumsi saat kita salurkan kepada warga ketika bencana,” kata Falevi Kirani dalam keterangannya dikirim kepada portalsatu.com, Rabu, 19 Januari 2022.

Falevi Kirani menyebut dalam kunjungan tersebut pihaknya mendapati stok pangan di gudang sangat menipis. “Ini menjadi catatan penting untuk kita. Bencana tidak kita cari, namun antisipasi itu penting,” ujarnya.

Komisi V DPRA akan menjadwalkan pertemuan dengan Kadis Sosial untuk membicarakan lebih lanjut, apakah ada kendala, atau langkah apa yang harus dilakukan dengan melihat stok pangan hari ini dalam menghadapi bencana.

Falevi Kirani menyatakan sidak ini bukan untuk mencari-cari kesalahan. Dia melakukan sidak ke beberapa Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) untuk memperbaiki pelayanan kepada masyarakat.

“Ada pelayanan yang buruk, kita perbaiki sistem pelayanannya. Ini semua, tergantung kemampuan kepemimpinan dalam menata sistem manajerial,” ucap Falevi Kirani.[](red)

#Komisi #DPRA #Temukan #Stok #Pangan #Menipis #Gudang #Dinsos #Aceh #Ini #jadi #Catatan #Penting