KPK Periksa Saksi-saksi Kasus Yang Menyeret Nama Tagop | TERASMALUKU.COM #KPK #Periksa #Saksisaksi #Kasus #Yang #Menyeret #Nama #Tagop #TERASMALUKUCOM

KPK Periksa Saksi-saksi Kasus Yang Menyeret Nama Tagop | TERASMALUKU.COM

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Komisi Pembarantasan Korupsi (KPK) masih menutup rapat mengenai kabar penetapan Tagop Sudarsono Soulissa sebagai tersangka perkara dugaan gratifikasi.

Padahal, dari kabar yang kini beredar di kalangan publik, Tagop, mantan Bupati Buru Selatan dua periode itu sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh lembaga superbody tersebut.

BACA JUGA : Beredar Kabar KPK Tetapkan Tagop Sudarsono Sebagai Tersangka, Ini Kata Jubir KPK

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri akhirnya angkat bicara.

Ketika hubungi terasmaluku.com, Rabu (19/1/2022), Juru Bicara KPK ini membenarkan jika saat ini KPK tengah lakukan Penyidikan dugaan gratifikasi proyek infrastruktur di Kabupaten Buru Selatan Tahun 2011-2016.

Namun, menyoal tersangka intens perkara ini, kata Ali Fikri, belum bisa diumumkan saat ini.

Jubir KPK, Ali Fikri

“KPK saat ini benar tengah melakukan penyidikan intens perkara dugaan penerimaan hadiah atau janji terkai proyek pekerjaan infrastruktur di Kabupaten Buru Selatan tahun 2011 sampai dengan 2016. Selama pemaparan dan penjelasan terkait kronologis perkara hingga pengumuman penetapan pihak-pihak yang dijadikan sebagai Tersangka belum dapat kami sampaikan,”kata Ali Fikri via pesan WhatAppsnya Rabu.

Siapa saja tersangka intens perkara ini lanjut dia, akan diumumkan KPK secara resmi saat penangkapan atau penahanan. “Penyampaian tersebut, baru akan kami informasikan ketika dilakukan upaya paksa baik itu penangkapan maupun penahanan,”sambungnya.

Yang pasti kata Ali Fikri, KPK kini tengahmemperkuat bukti-bukti dari ihak-pihak yang dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi-saksi.

“Pengumpulan bukti-bukti untuk menguatkan dugaan perbuatan pidana dari para pihak sedang dilakukan diantaranya dengan mengagendakan pemanggilan saksi-saksi. KPK akan menyampaikan setiap perkembangan perkara ini kepada publik dan berharap publik juga turut membantu mengawasi perkara ini sebagai bentuk tanggung jawab dan keterbukaan intens penanganan perkara,”tandasnya. (Ruzady)

#KPK #Periksa #Saksisaksi #Kasus #Yang #Menyeret #Nama #Tagop #TERASMALUKUCOM