Lagi Nganggur, 3 Pelatih Ini Dapat Gantikan Angelo Alessio di Persija #Lagi #Nganggur #Pelatih #Ini #Dapat #Gantikan #Angelo #Alessio #Persija

Lagi Nganggur, 3 Pelatih Ini Dapat Gantikan Angelo Alessio di Persija

Seto Nurdiantoro. (Perserikatan-Indonesia.id).

Bolatimes.com – Persija Jakarta akhirnya resmi memecat Angelo Alessio pada Rabu (18/1/2021). Manajemen mendepak pelatih asal Italia itu karena alasan performa tim tak kunjung meningkat hingga putaran kedua Perserikatan 1 2021.

Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca, mengucapkan terima kasih kepada Angelo Alessio. Sebab, dia berani berjuang bersama-sama dengan memberikan kesempatan kepada para pemain akademi Persija untuk ambil bagian di Perserikatan 1 2021.

Alhasil, para pemain muda semakin matang dan sebagian sudah siap menjadi andalan. Namun, Macan Kemayoran butuh perubahan yang signifikan demi target tiga besar.

“Keputusan ini diambil murni karena alasan profesional. Persija memerlukan perubahan, dan ini adalah salah satu bagian yang harus dilewati untuk mengubah Persija ke arah yang lebih baik,” kata Prapanca intens rilis Persija.

“Terlepas dari hasil yang memang tidak memuaskan, kami juga ingin berterima kasih kepada Angelo Alessio karena berani memberikan kesempatan kepada para pemain muda Persija untuk mencicipi atmosfer Perserikatan 1.”

“Hal tersebut akan menjadi pondasi Persija intens membangun tim di masa depan. Kami juga mendoakan Angelo untuk sukses intens kariernya kedepan,” ia menambahkan.

Setelah manajemen Persija mendepak Angelo Alessio, ada beberapa nama pelatih yang bisa direkrut oleh tim berjuluk ‘Macan Kemayoran’ ini untuk meningkatkan performa.

1. Seto Nurdiantoro

Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro. (Instagram/@psimjogja_official)
Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro. (Instagram/@psimjogja_official)

Nama pelatih pertama yang bisa membangkitkan penampilan Persija adalah Seto Nurdiantoro. Dia sukses membawa PSIM Yogyakarta tampil impresif di Perserikatan 2 2021.

Meski gagal promosi ke Perserikatan 1 usai dikalahkan Martapura Dewa United, Seto dianggap sebagai pelatih dengan visi bermain dan taktik modern.  

Sepak terjang Seto juga sudah terbukti ketika menangani PSS Sleman yang berhasil promosi ke Perserikatan 1 pada 2018 silam.

2. Mario Gomez

Pelatih Arema FC, Mario Gomez saat sedang membawa secangkir kopi di sesi latiha. (Instagram/aremafcofficial)
Pelatih Arema FC, Mario Gomez saat sedang membawa secangkir kopi di sesi latiha. (Instagram/aremafcofficial)

Nama pelatih lain yang bisa menjadi pengganti Angelo Alessio jika nantinya dipecat Persija adalah Mario Gomez.

Pelatih asal Argentina itu kini menganggur usai mengundurkan diri dari Borneo FC di awal musim Perserikatan 1 2021. Mario Gomez sendiri bukan sosok yang asing dengan Persib.

Dia ditunjuk sebagai pelatih Persib pada November 2017 untuk menggantikan tempat Djajang Nurdjaman yang dipecat.

3. Joko Susilo

Pelatih Arema FC, Joko Susilo. (Sumber: Instagram/@aremafcofficial).
Pelatih Arema FC, Joko Susilo. (Sumber: Instagram/@aremafcofficial).

Pelatih lokal lainnya yang bisa direkrut oleh Persija jika nantinya memecat Angelo Alessio adalah mantan pelatih Persik Kediri, Joko Susilo.

Jok menjadi korban kerasnya Perserikatan 1 saat dipecat Persik Kediri setelah hanya menangani timnya selama 5 pekan di musim ini.

Meski begitu, pelatih yang akrab disapa Gethuk tersebut tetap merupakan pelatih top yang berpotensi bisa membangkitkan performa Persija.

#Lagi #Nganggur #Pelatih #Ini #Dapat #Gantikan #Angelo #Alessio #Persija