Lakoni Comeback untuk Tundukkan Persebaya, Bhayangkara FC ke Puncak Klasemen BRI Liga 1 #Lakoni #Comeback #untuk #Tundukkan #Persebaya #Bhayangkara #Puncak #Klasemen #BRI #Liga

Lakoni Comeback untuk Tundukkan Persebaya, Bhayangkara FC ke Puncak Klasemen BRI Liga 1

Suara.com – Bhayangkara FC mengalahkan Persebaya Surabaya dalam big match pekan ke-20 BRI Liga 1 di Stadion Ngurah Rai, Bali, Selasa (18/1/20201) malam WIB. Sempat ketinggalan lebih dahulu, Bhayangkara FC melakoni comeback untuk menang 2-1 atas Persebaya.

Kemenangan vital ini pun membuat Bhayangkara FC naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 2021/2022, menggeser Arema FC. Bhayangkara FC mengumpulkan 43 poin dari 20 laga, unggul dua poin atas  Arema FC di peringkat kedua.

Sementara dengan kekalahan ini, Persebaya tertahan di peringkat keempat klasemen dengan raihan 39 poin, di bawah Persib Bandung (40 poin) yang menang hari ini.

Duel papan atas di Denpasar ini sudah seru sejak kick-off. Bhayangkara FC dan Persebaya menampilkan permainan terbuka untuk bisa mencetak gol.

Baca Juga:
Ketum PSSI Pastikan Posisi Shin Tae-yong Aman sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Ada beberapa peluang yang didapat oleh Bhayangkara FC dan Persebaya di babak pertama. Namun, tidak banyak yang bisa dimanfaatkan menjadi sebuah gol.

Adapun gol baru tercipta saat pertandingan babak pertama masuk masa injury time. Pemain Persebaya, Taise Marukawa membuat skor menjadi 1-0 sekaligus menyudahi laga babak pertama

Di babak kedua The Guardian mencoba menekan agar bisa menyamakan kedudukan. Sulit bagi Andik Vermansah dan kawan-kawan membongkar pertahanan tim besutan Aji Santoso.

Percobaan yang dilakukan Bhayangkara FC baru bisa membuahkan hasil pada menit 72. Umpan ke dalam kotak penalti bisa diselesaikan dengan sangat baik oleh Melvin Platje.

Skor 1-1 membuat kedua kesebelasan semakin bermain terbuka. Hanya saja, Bajul Ijo lebih banyak dalam hal menguasai permainan.

Baca Juga:
Susah Payah Tundukkan Borneo FC, Persib Bandung Beranjak ke Posisi Dua Klasemen BRI Liga 1

Namun, justru Bhayangkara FC membuat comeback pada menit 85. Umpan lampung terukur Anderson Salles ke dalam kotak penalti mampu disundul dengan sangat baik oleh Ezechiel N’Douassel ke dalam gawang Persebaya.

Tertinggal 1-2 membuat Persebaya menekan di sisa menit yang ada. Namun, tidak ada lagi gol yang tercipta hingga peluit tanda berakhirnya dibunyikan.

Susunan Pemain:

Bhayangkara FC XI: Awan Setho; Anderson Salles, Ruben Sanadi, Evan Dimas, Hansamu Yama, Lee Yujun (Wahyu Subo Seto 46′), Sani Rizki, TM Ichsan (Dendy Sulistyawan 74′), Andik Vermansah (Adam Alis 66′), Melvin Platje (Arthur Bonai 88′), Ezechiel Ndouasel

Pelatih: Paul Munster

Persebaya Surabaya XI: Andhika Ramadhani; Ady Setiawan, Reva Adi Utama, Arif Satria, Rizky Ridho, Alwi Slamat (Ricky Kambuaya 63′), M Hidayat (Rachmat Irianto 52′), Bruno Moreira, Marselino Ferdinan, Samsul Arif (Arsenio Valpoort 52′), Taisei Marukawa

Pelatih: Aji Santoso

#Lakoni #Comeback #untuk #Tundukkan #Persebaya #Bhayangkara #Puncak #Klasemen #BRI #Liga