Legenda Real Madrid Francisco "Paco" Gento meninggal dunia #Legenda #Real #Madrid #Francisco #Paco #Gento #meninggal #dunia

Legenda Real Madrid Francisco “Paco” Gento meninggal dunia

Jakarta (ANTARA) – Real Madrid mengumumkan bahwa legenda mereka sekaligus timnas Spanyol Francisco “Paco” Gento telah meninggal dunia pada usia 88 tahun pada Selasa (waktu setempat).

Gento disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik Real Madrid dan Spanyol sepanjang masa. Dia masih menjadi satu-satunya pemain yang telah memenangkan enam Piala Eropa (sekarang Perserikatan Champions) dan dia juga memenangkan 12 gelar Perserikatan Spanyol, dua gelar Copa del Rey dan satu Piala Interkontinental selama 18 tahun membela Real Madrid

Gento memulai kariernya di Racing Santander sebelum bergabung ke Real Madrid pada tahun 1953 dan menghabiskan 18 tahun di klub ibukota Spanyol itu hingga pensiun pada tahun 1971. Pemain sayap kiri ini membuat 600 penampilan untuk Los Blancos dan mencetak 182 gol.

“Real Madrid C. F., presiden klub dan Dewan Direksi sangat berduka atas meninggalnya Francisco Gento, presiden kehormatan Real Madrid dan salah satu legenda terbesar klub kami dan sepak bola dunia,” tulis Real Madrid di situs resmi mereka yang dikutip Reuters.

“Real Madrid ingin menyampaikan belasungkawa dan mengirimkan cinta kepada istrinya Mari Luz, kepada putranya Francisco dan Julio, kepada cucu-cucunya Aitana dan Candela dan kepada semua kerabat, rekan satu tim dan orang-orang terkasihnya.”

“Paco Gento benar-benar mewakili nilai dari Real Madrid dan semangatnya akan terus menjadi contoh bagi madridistas dan dunia olahraga. Dia akan selalu dikenang oleh madridistas dan seluruh fans sepak bola sebagai salah satu yang terbaik,” tutup Real Madrid.

Di tingkat internasional, Gento telah 43 kali mewakili timnas Spanyol serta bermain di Piala Dunia 1962 dan 1966.

#Legenda #Real #Madrid #Francisco #Paco #Gento #meninggal #dunia