Liga 1 Sisakan 13 Laga, Arema FC Sudah Kunci Rekor Unbeaten #Liga #Sisakan #Laga #Arema #Sudah #Kunci #Rekor #Unbeaten

Liga 1 Sisakan 13 Laga, Arema FC Sudah Kunci Rekor Unbeaten

BALI – Kompetisi BRI Liga 1 musim 2021/2022 ini memang belum berakhir. Namun, Arema FC dipastikan sukses mencatatkan rekor spesial. Rekor itu adalah tidak terkalahkan (unbeaten) di 17 pertandingan secara beruntun. Sejak era Liga 1 dihelat tahun 2017 lalu, catatan tersebut menjadi yang terbaik.

Rekor itu juga dipastikan tak mungkin tersaingi tim-tim lain di musim ini. Sebelumnya memang ada Persebaya Surabaya yang berpeluang menyalip rekor tersebut. Sebab mereka juga memiliki catatan tidak terkalahkan di 13 pertandingan secara beruntun. Namun upaya itu kandas setelah di laga pekan ke-20, mereka kalah 1-2 dari tim Bhayangkara FC.

Bagi Singo Edan, catatan itu masih mungkin diperpanjang lagi. Sebab masih ada 13 pertandingan yang menanti di depan. Menanggapi torehan spesial tersebut, Pelatih Kepala Arema FC Eduardo Almeida langsung mengapresiasi para pemainnya. “Ini hasil kerja keras semua elemen tim yang selalu ingin menang di setiap pertandingan,” kata pelatih asal Portugal itu.

Eduardo menyebut bila prinsip itu mampu mendorong setiap pemain untuk berupaya semaksimal mungkin. Meskipun dalam beberapa momen mereka harus tampil dengan kekuatan yang tereduksi. Seperti di laga pekan ke-20, saat mereka bersua PSIS Semarang. Pada pertandingan tersebut, Arema FC ditinggal lima pemain kuncinya.

Lebih lanjut, capaian tersebut menurut Eduardo juga menjadi modal positif untuk timnya. Sebab ke depan masih ada laga-laga berat yang harus dilakoni. “Kami senang dengan (rekor) ini dan tentunya ingin melanjutkannya,” jelas pelatih yang mengantongi lisensi UEFA Pro tersebut. Secara pribadi, dia berharap rekor itu bisa terus terjaga hingga kompetisi musim ini berakhir.

Terpisah, Manager Ad Interim Arema FC Muhammad Ali Rifki turut mewanti-wanti timnya agar tidak cepat puas. Senada dengan Eduardo, dia juga ingin agar catatan tidak terkalahkan itu bisa terus berlanjut. “Kami harus terus menang dan menang supaya mencapai target, yakni juara,” tegasnya. Karena itu, dia selalu menekankan kepada pemain bila setiap laga adalah final.

Ali sendiri yakin di 13 pertandingan ke depan tim Singo Edan bisa terus mendapatkan hasil positif. Sikap optimistis itu dia dasarkan pada kekompakan dan kesolidan Jhon Alfarizi dan kawan-kawan. “Chemistry tim semakin bagus dan semuanya selalu ingin kerja keras untuk Arema FC,” imbuh pria asal Pasuruan itu. (gp/by)

#Liga #Sisakan #Laga #Arema #Sudah #Kunci #Rekor #Unbeaten