Mantan Camat Padangan Jadi Kepala Dinas P3AKB #Mantan #Camat #Padangan #Jadi #Kepala #Dinas #P3AKB

Mantan Camat Padangan Jadi Kepala Dinas P3AKB

BOJONEGORO, Radar Bojonegoro – Sebanyak 30 aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Bojonegoro mendapatkan kado mutasi di jumat pagi (21/1). Bupati Anna Mu’awanah melantik di Pendapa Malowopati Jumat pagi (21/1).  Tidak semua hasil lelang ditetapkan. Dinas perpustakaan dan kearsipan masih belum ditetapkan jabatan kepala dinasnya. 

Heru Sugiharto menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Bojonegoro. Heru duduk sebagai kepala dinas atau organisasi perangkat daerah (OPD) ini jabatan baru. Sebelumnya sebagai kabag humas dan protokoler, camat Trucuk, dan camat Padangan. 

Mutasi dalam jabatan pimpinan tinggi pratama lainnya yakni M. Aan Syahbana. Kini, Aan sebagai penjabat (Pj) kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP). Sebelumnya menjabat sekretaris BKPP. Juga, Erick Firdaus menjabat Pj Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air. 

Mutasi lingkup camat juga berlangsung. Andriyanto kini menjabat camat Malo, setelah sebelumnya sekretaris dinas kependudukan dan pencatatan sipil. Alit Saksama menjabat camat Sekar dari sebelumnya sekretaris camat sukosewu.

Berdasar data mutasi pagi ini, jabatan administrator ini ada 16 pejabat. Jabatan pengawas ada enam ASN, jabatan fungsional ada tiga ASN. Serta jabatan kepala sekolah, ada dua ASN. 

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Bojonegoro Triguno Sudjono Priyo mengatakan, pelantikan tidak hanya hasil lelang jabatan. Namun juga ada pelantikan promosi dan mutasi. Yakin, eselon III dan Eselon IV. “Itu semua untuk penyegaran agar kinerja semakin bagus, ” ujarnya. 

Triguno melanjutkan, pelantikan itu menyisakan hasil lelang jabatan kepala dinas perpustakaan dan kearsipan. Selain juga itu dinas pendidikan. “Untuk dinas pendidikan memang semua pesertanya tidak ada yang lolos, ” terangnya. 

Selengkapnya baca koran Jawa Pos Radar Bojonegoro, besok pagi. 

#Mantan #Camat #Padangan #Jadi #Kepala #Dinas #P3AKB