Mengejutkan Lihat Isi Garasi Calon Pemimpin Ibu Kota Baru #Mengejutkan #Lihat #Isi #Garasi #Calon #Pemimpin #Ibu #Kota #Baru

Mengejutkan Lihat Isi Garasi Calon Pemimpin Ibu Kota Baru

Rabu, 19 Januari 2022 – 12:48 WIB

VIVA – Direktur Utama PT Wijaya Karya Persero (Wika), Tumiyana sedang menjadi sorotan publik. Mengingat namanya disebut-sebut menjadi salah satu calon pemimpin Ibu Kota baru Indonesia yang diberinama Nusantara.

Ada banyak kandidat yang menjadi calon pemimpun Ibu Kota baru yang berlokasi di Penajam Paser Utara, Kalimatan Timur. Diantaranya Tumiyana, Bambang Brodjonegoro, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dan Azwar Anas.

Presiden Jokowi saat mengecek proyek yang jadi studi banding untuk Ibu Kota Baru.

Presiden Jokowi saat mengecek proyek yang jadi studi banding untuk Ibu Kota Baru.

Photo :

  • Istimewa/Sherly (Tangerang)

Namun dari sekian banyak nama, Tumiyana menjadi salah satu sosok yang menjadi perbincangan. Jika melihat sepak terjangnya, pengusaha yang sukes di sektor peternakan tersebut banyak menghabiskan waktu di BUMN.

Karirnya melesat dari tahun ke tahun menjadi pemipin perusahaan milik negara di berbagai bidang. Sebelum menjadi atasan di Wika, Tumiyana sempat menjadi Dirut di PT Pembangunan Perumahan periode 2008-2018.

Di balik kesuksesannya tersebut, mantan Komisaris PT Kreta Cepat Indonesia China itu memiliki  harta kekayaan yang fantastis. Hal tersebut terlihat dari data Laporan Harta Kekayaan Penyelanggara Negara atau LHKPN.

Tumiyana terakhir melaporkan pundi-pundi yang dimilikinya pada April 2020 mencapai Rp90,217 miliar. Dari angka tersebut aset terbesarnya adalah tanah dan bangunan yang tersebar di berbagai daerah senilai Rp38,185 miliar.

#Mengejutkan #Lihat #Isi #Garasi #Calon #Pemimpin #Ibu #Kota #Baru