Menko Luhut minta akselerasi vaksin booster di Jabodetabek #Menko #Luhut #minta #akselerasi #vaksin #booster #Jabodetabek

Menko Luhut minta akselerasi vaksin booster di Jabodetabek

Jakarta (ANTARA) – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator PPKM Jawa dan Bali Luhut Binsar Pandjaitan meminta wilayah aglomerasi Jabodetabek  mengakselerasi vaksinasi booster untuk mengantisipasi gelombang varian Omicron.

Dalam Rapat Koordinasi Evaluasi PPKM Jawa Bali bersama seluruh Gubernur Jawa Bali dan Forkimpimda, Kamis (20/1), disebutkan bahwa kasus COVID-19 saat ini sebagian besar terjadi di Jabodetabek yang capaian vaksinasi dosis 1 dan 2 sudah tinggi.

Baca juga: Pemkot Bogor buka sentra vaksinasi penguat untuk petugas publik pada Jumat

Untuk itu  menurut Luhut dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, vaksinasi booster harus segera dikejar di daerah Jabodetabek.

“Hari ini teater perang sesungguhnya akibat peningkatan kasus terjadi di wilayah Jabodetabek. Untuk itu saya minta provinsi DKI, Banten, dan Jawa Barat segera mengakselerasi vaksinasi booster,” katanya.

Mengingat Jabodetabek adalah pusat mobilitas, penyebaran kasus ke provinsi lain dapat terjadi dengan lebih cepat. Meski belum terjadi peningkatan signifikan di provinsi lain, Luhut mengingatkan provinsi lain juga harus tetap bersiap.

#Menko #Luhut #minta #akselerasi #vaksin #booster #Jabodetabek