Menteri PPPA Resmikan Hunian Aman Anak di Sumedang yang Berkonsep Jatinangor, Ini Maksudnya. #Menteri #PPPA #Resmikan #Hunian #Aman #Anak #Sumedang #yang #Berkonsep #Jatinangor #Ini #Maksudnya

Menteri PPPA Resmikan Hunian Aman Anak di Sumedang yang Berkonsep Jatinangor, Ini Maksudnya.

Menteri PPPA Resmikan Hunian Aman di Sumedang, Ini Konsepnya

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG – Menteri Pemberdayaan Wanita dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati atau akrab disapa Bintang Puspayoga meresmikan Hunian Aman Simpati Adhyaksa di Sumedang, Jawa Barat, Rabu (19/1/2022). 

Hunian Aman adalah tempat untuk merehabilitasi wanita dan anak yang menjadi korban kekerasan. Atau anak-anak dari wanita yang menjadi korban kekerasan. 

Gedung yang diresmikan Bintang Puspayoga itu merupakan bangunan yang didirikan dan konsepnya diterapkan hasil kerja sama Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Hadir intens peresmian tersebut Kajati Jabar Asep N Mulyana dan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir. 

Bangunan tersebut merupakan tempat tinggal berderet dengan lima partisi.

Setiap partisi bisa dianggap sebagai satu tempat tinggal sebab masing-masing memiliki pintu.

Hunian tersebut bercat biru dan berlokasi di Kompleks Balai Latihan Kerja (BLK) Sumedang, Desa Rancamulya, Kecamatan Sumedang Utara. 

“Ini bukti bahwa Kajati Jabar dan Pak Bupati serius dengan penanganan korban kekerasan seksual, terutama wanita dan korban kekerasan anak,” kata Bintang Puspayoga. 

#Menteri #PPPA #Resmikan #Hunian #Aman #Anak #Sumedang #yang #Berkonsep #Jatinangor #Ini #Maksudnya