Minahasa Tenggara gencarkan pemberian vaksin booster #Minahasa #Tenggara #gencarkan #pemberian #vaksin #booster

Minahasa Tenggara gencarkan pemberian vaksin booster

Minahasa Tenggara (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, menggencarkan pemberian vaksin booster COVID-19 bagi masyarakat di seluruh desa dan kelurahan di daerah itu.

“Saat ini kami maksimalkan pelaksanaan vaksinasi booster bagi warga masyarakat dengan menurunkan semua petugas vaksinator,” kata Kepala Dinas Kesehatan Helni Ratuliu di Ratahan, Selasa.

Ia mengatakan, masyarakat yang akan melakukan vaksinasi Booster dapat mendatangi Puskesmas dan RSUD Mitra Sehat.

“Kami melayani masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin dosis dua minimal sudah enam bulan sebelumnya,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Helni untuk vaksin booster tersebut diperuntukkan bagi warga usia 18 tahun sampai lanjut usia.

Dia menambahkan, sesuai ketentuan daerah yang sudah bisa melaksanakan pemberian vaksinasi booster yakni capaian di atas 70 persen. Dan Kabupaten Minahasa Tenggara sudah 76 persen dosis satu.

“Kami berharap masyarakat dapat melakukan vaksinasi, karena pemberian vaksin booster ini aman dan menjadi upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19,” tandasnya.

Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Minahasa Tenggara Jani Rolos meminta, pemerintah desa dan kelurahan ikut melakukan sosialisasi vaksinasi booster.

“Sosialisasi sangat penting. Ajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Kami pastikan vaksinnya cukup tersedia untuk kebutuhan masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu jumlah warga Minahasa Tenggara yang telah divaksin 77.311 orang atau 76 persen dari target 101.739 orang.

Sedangkan yang telah mendapatkan vaksinasi dosis kedua telah mencapai 39.903 orang atau 39 persen dan yang telah mendapatkan vaksin booster berjumlah 686 orang.

#Minahasa #Tenggara #gencarkan #pemberian #vaksin #booster