Minyak goreng murah segera didistribusikan, begini permintaan anggota DPRK Aceh Barat #Minyak #goreng #murah #segera #didistribusikan #begini #permintaan #anggota #DPRK #Aceh #Barat

Minyak goreng murah segera didistribusikan, begini permintaan anggota DPRK Aceh Barat

Meulaboh (ANTARA) – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Barat Teungku H Mawardi Basyah meminta kepada Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi setempat, agar segera melakukan pengawasan terhadap penyaluran minyak goreng murah program pemerintah Rp14 ribu per liter.

“Pengawasan ini harus secepatnya dilakukan karena saat ini banyak masyarakat yang tidak kebagian minyak goreng saat akan membeli di toko ritel di Aceh Barat,” kata Teungku H Mawardi Basyah kepada ANTARA di Meulaboh, Ahad.

Menurutnya, persoalan sulitnya masyarakat mendapatkan minyak goreng pemerintah di Kabupaten Aceh Barat, sejak beberapa hari terakhir sangat dikeluhkan oleh masyarakat khususnya kaum ibu rumah tangga.

Karena saat minyak goreng tersebut tersedia atau dipajang di rak toko ritel, minyak goreng murah tersebut langsung habis dalam jangka waktu selama beberapa jam, sehingga banyak konsumen yang tidak kebagian.

Sedangkan minyak goreng lainnya, kata Mawardi, masih dijual dengan harga tinggi sehingga masyarakat kesulitan mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau.

 

Sebuah rak penjualan minyak goreng murah program pemerintah di sebuah toko ritel di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, terlihat kosong setelah minyak goreng murah tersebut dibeli konsumen dalam waktu singkat, Ahad (23/1/2022). (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Agar persoalan ini segera teratasi, pihaknya menyarankan kepada Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi di Aceh Barat, agar segera mengambil langkah berupa pencegahan.

Diantaranya seperti melakukan pengawasan ke toko ritel dan disarankan agar memberikan kupon kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa mendapatkan atau membeli minyak goreng dengan harga terjangkau.

“Kami pikir pengawasan harus dilakukan sesegara mungkin, guna mencegah adanya pihak lain yang memanfaatkan momen minyak goreng murah dari pemerintah,” katanya menegaskan.

Selain itu, katanya, DPRK Aceh Barat juga akan segera melakukan konsultasi dengan pimpinan DPRK, guna melakukan peninjauan ke sejumlah pasar untuk memastikan persoalan sulitnya masyarakat mendapatkan minyak goreng pemerintah dengan harga murah di Aceh Barat, kata H Mawardi Basyah.

#Minyak #goreng #murah #segera #didistribusikan #begini #permintaan #anggota #DPRK #Aceh #Barat