Minyak Goreng Satu Harga Rp 14.000 per Liter Berlaku Hari Ini, Pedagang Batasi Pembelian #Minyak #Goreng #Satu #Harga #Liter #Berlaku #Hari #Ini #Pedagang #Batasi #Pembelian

Minyak Goreng Satu Harga Rp 14.000 per Liter Berlaku Hari Ini, Pedagang Batasi Pembelian

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Pemerintah resmi menerapkan minyak goreng satu harga Rp 14.000 per liter mulai hari ini, Rabu (19/1/2022).

Dari pantauan Tribunsumsel.com di minimarket seperti Indomaret, Alfamart harga minyak goreng telah mengalami penyesuaian untuk semua merek yang ada.

“Ya, mulai hari ini Mba harganya sama Rp 14 ribu untuk satu liter dan Rp 28 ribu untuk dua liter,” ujar Ismi, salah satu pegawai Indomaret.

Namun, pembeli hanya dibatasi dua liter saja setiap pembelian tak boleh lebih. “Aturannya dua liter setiap orang. Jadi kalau beli yang satu liter minimal dua kantong dan kalau dua liter ya dapat satu kantong minyak,” jelasnya.

Makanya, ia bersama rekannya juga mulai memperbaiki harga ini di setiap rak. “Sudah mulai banyak yang tanya dan beli juga tadi karena biasanya kan harga mulai Rp 20 hingga Rp 24 ribu perliter tergantung merek,” ungkap dia.

Namun, bagi pedagang sembako di pasar masih menjual dengan harga Rp 17 ribu perliter.

“Kami belum dapat sosialisasi itu tapi kalau memang mau diberlakukan kami gak mau langsung turun minta waktu dulu habiskan stok kami yang kami beli dengan harga mahal, rugi donk kalau kamu mau jual Rp 14 ribu sedangkan modalnya lebih dari itu,” ujar Teti, pedagang sembako di pasar Sekip Ujung.

Ia mengaku jika stok satu dus lagi minyaknya habis maka akan menjual dengan harga yang telah ditentukan.

“Untung kami aja ini perliter gak sampai Rp 2.000, kalau memang nanti harga jual satu harga Rp 14 ribu dan modalnya murah ya kami mau,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel, Ahmad Rizali mengatakan mulai hari ini harga minya goreng satu harga telah berlaku di kota Palembang.

#Minyak #Goreng #Satu #Harga #Liter #Berlaku #Hari #Ini #Pedagang #Batasi #Pembelian