Moncer, Rafli dan Figo Dapat Panggilan Dari Timnas #Moncer #Rafli #dan #Figo #Dapat #Panggilan #Dari #Timnas

Moncer, Rafli dan Figo Dapat Panggilan Dari Timnas

BALI – Arema FC kembali menyumbang pemainnya untuk Timnas Indonesia. Bila di tahun lalu mereka mengirim delegasi untuk Piala AFF Suzuki Cup 2020, kini pemain mereka dipanggil untuk membantu tim Garuda bertanding di uji coba bertajuk FIFA Matchday 2022. Ya, pada 24 dan 27 Januari mendatang, tim merah putih rencananya akan menjalani laga tersebut melawan Timor Leste di Bali.

Paham pemanggilan kali ini, ada beberapa kabar baru yang menghampiri tim Singo Edan. Seperti kembalinya Muhammad Rafli ke timnas. Lalu juga ada Dedik Setiawan dan Rizky Dwi Febrianto yang kembali mendapat kesempatan untuk berkostum timnas. Sebelumnya, kedua pemain itu juga menjadi anggota Timnas di ajang Piala AFF Suzuki Cup 2020 akhir tahun lalu.

Selain ketiganya, pemain muda Arema FC Achmad Figo juga mendapat panggilan dari timnas. Itu menjadi panggilan yang pertama untuk pemain yang sempat menimba ilmu di akademi Arema tersebut. Sekaligus menjadi buah dari kerja keras ketika diberikan kesempatan bermain di Perserikatan 1.

Ya, berbeda dengan Dedik, Rizky, dan Rafli, Figo terbilang bukan pemain yang selalu tampil reguler. Dari 20 pertandingan Arema FC di kompetisi, dia baru bermain tiga kali. Dua diantaranya tercatat di putaran kedua kali ini. Tepatnya ketika Arema FC melawan Persikabo 1973 dan PSIS Semarang. Meski begitu, Pemain bernomor 26 itu mampu menjawab kepercayaan dengan baik.

Dia juga selalu membantu tim untuk mencatatkan clean sheet. Yang terbaru tersaji ketika Arema FC bermain imbang 0-0 dengan PSIS Semarang, Senin malam (17/1). Dari tiga laga yang sudah dijalani Figo, dia mencatatkan 4 tackle, 5 intercept, dan 32 passing sukses.

Menanggapi panggilan dari timnas senior itu, Figo mengaku turut bersyukur. ”Tentunya ini jadi hal yang sudah saya tunggu dan impikan selama ini,” kata dia kepada koran ini. Menurutnya, sejak menggeluti dunia si kulit bundar, pemain 20 tahun itu mengaku selalu bercita-cita mengenakan kostum tim garuda.  Karenanya itu, Figo berharap bisa maksimal saat gabung timnas. ”Semoga bisa memberikan yang terbaik dan menjawab sebaik mungkin kesempatan ini,” kata pemain asal Kota Malang itu. Sebelumnya, dia juga sempat ikut seleksi Timnas U-17. Namun saat itu dirinya belum bisa bergabung.

Perasaan senang kembali memperkuat timnas juga dirasakan Muhammad Rafli. Menurutnya, kesempatan kembali bermain untuk timnas bakal dimanfaatkan sebaik mungkin. ”Intinya tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan ini,” tuturnya. Dia mengaku siap bekerja keras dan memberikan yang terbaik untuk timnas.

Kembali bergabung dengan timnas juga menjadi buah dari penampilan bagus pemain asal Jakarta itu. Bersama Arema FC di musim ini, Rafli sudah bermain 18 kali. Sepanjang itu, dia sukses menciptakan empat gol dan tiga assist untuk Arema FC. Jumlah koleksi golnya menjadi kedua yang terbanyak di tim Singo Edan setelah Carlos Fortes.

Terpisah, menanggapi para pemain Arema FC yang kembali mendapatkan kesempatan bermain, manajemen tim mengaku bangga. ”Ini jadi tanda kalau kerja keras pemain selama ini membuahkan hasil,” kata Manager Ad Interim Arema FC Muhammad Ali Rifki. Selain itu, dengan empat nama yang dipanggil disebut menjadi salah satu bukti bila skill pemain Arema FC cukup merata. Sebagai Informasi intens intens persiapan laga uji coba internasional di Bali, Pelatih Timnas  Shin Tae-Yong memanggil 27 nama. Mereka akan mulai pemusatan latihan mulai tanggal 19 hingga 28 Januari mendatang. (gp/by)

 

#Moncer #Rafli #dan #Figo #Dapat #Panggilan #Dari #Timnas